Taksi Online Bakal Bebas Lintasi Ganjil Genap

Taksi Online Bakal Bebas Lintasi Ganjil Genap
Ilustrasi taksi online. ( Foto: istimewa )
Lenny Tristia Tambun / YUD Senin, 12 Agustus 2019 | 15:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan sinyal hijau untuk taksi online atau taksi berbasis aplikasi bisa dikecualikan dalam penerapan perluasan pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem nomor mobil ganjil dan genap.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pada Jumat (9/8/2019) pekan lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) sudah melakukan pertemuan dengan salah satu pengelola taksi berbasis aplikasi, Grab terkait penerapan ganjil dan genap.

“Sekarang ini, Dishub DKI dan pengelola Grab sedang membicarakan tentang penandaan. Supaya kendaraan yang bekerja sebagai taksi online, nantinya memiliki tanda. Karena saat ini tidak memiliki tanda,” kata Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Sebab, dalam perluasan ganjil genap di Jakarta, lanjut Anies Baswedan, kendaraan roda empat yang diperbolehkan melintasi koridor ganjil genap adalah mobil dengan plat berwarna kuning. Karena mobil ini memberikan jasa transportasi publik kepada masyarakat.

“Dan plat mobil yang belum ada tandanya, sekarang sedag disiapkan ada tanda. Sehingga nanti kendaraan yang memang bekerja memberikan jasa transportasi bisa dikecualikan juga,” terang Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com