Kini Penumpang MRT Bisa Meminjam Buku di Ratangga

Kini Penumpang MRT Bisa Meminjam Buku di Ratangga
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan ruang membaca di Stasiun MRT Lebakbulus, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019) ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 8 September 2019 | 15:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berinisiatif menyediakan fasilitas ruang baca di ratangga bagi penumpang MRT Jakarta.

Penyediaan fasilitas baca tersebut dilakukan tepat hari ini (8/9/2019) bertepatan dengan Hari Aksara Internasional.

Para penumpang dapat meminjam buku dan membacanya selama waktu perjalanan dari satu stasiun ke stasiun berikutnya. Para penumpang juga dapat mengembalikan buku yang telah dipinjam ke stasiun perhentian berikutnya.

Buku yang disediakan yakni buku tentang isu politik, kisah inspiratif, cerita yang dilengkapi dengan gambar. Tidak hanya membaca, Anda juga bisa menyumbangkan buku ke ruang baca MRT tersebut dengan memberikan buku ke kotak "Tabung Buku" yang berada di ruang baca yang telah disediakan dengan syarat jumlah halaman buku yang tidak tebal, hal itu disesuaikan dengan waktu perjalanan MRT yakni 15-20 menit.

Pemprov DKI Jakarta ingin membudayakan minat membaca kepada masyarakat di waktu luang saat perjalanan dari satu stasiun ke stasiun berikutnya.

"Dalam perjalanan dari satu stasiun ke stasiun lain, ada jeda yang kita tawarkan kepada masyarakat untuk mengambil buku dan membaca di sepanjang perjalanan, lalu silahkan untuk mengembalikan di stasiun berikutnya. Kita ingin membudayakan waktu luang untuk membaca," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu TV