Fraksi Nasdem Dukung Konsep Trotoar Multifungsi

Fraksi Nasdem Dukung Konsep Trotoar Multifungsi
Trotoar Jl Jenderal Sudirman di kawasan Senayan. ( Foto: Beritasatu.com )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 9 September 2019 | 18:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Fraksi Partai Nasional Demokrat mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadikan trotoar di Kota Jakarta tidak hanya untuk pejalan kaki. Tetapi bisa menjadi multifungsi untuk tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) dan kegiatan seni budaya.

Baca Juga: Anies Sebut PKL Boleh Berjualan di Trotoar

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI, Wibi Andrino, mengatakan fraksinya menilai keberadaan trotoar di Jakarta tidak hanya digunakan untuk pejalan kaki saja. Tetapi bagaimana trotoar itu dapat digunakan untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga jakarta.

Baca Juga: Anies Ingin Trotoar di Jakarta Multifungsi

"Ya Nasdem juga berpikir bahwa trotoar itu multifungsi ya. Tidak hanya digunakan untuk pejalan kaki. Kita jangan berpikir sama antara pagi dengan malam. Malam itu trotoar bisa dong dipakai buat orang berdagang. Apa masalahnya? Apakah harus eksklusif digunakan pejalan kaki saja? Tidak,” kata Wibi Andrino seusai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: 6 Ruas Trotoar Akan Direvitalisasi

Wibi menegaskan, penggunaan trotoar harus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Sehingga Pemprov DKI tidak perlu stagnan terhadap satu pemikiran bahwa trotoar hanya untuk pejalan kaki.

"Bagi Nasdem adalah bagaimana semua itu harus mempunyai manfaat yang sebesar-besarnya. Jadi jangan stagnan pada satu pemikiran saja,” ujar Wibi Andrino.



Sumber: BeritaSatu.com