Rapat Paripurna RAPBD DKI 2020 Digelar Besok

Rapat Paripurna RAPBD DKI 2020 Digelar Besok
Rapat Paripurna tentang Penyampaian RAPBD DKI dan Penyampaian Pidato Visi dan Misi Gubernur DKI di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu, 15 November 2017. ( Foto: Beritasatu Photo/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 2 Desember 2019 | 19:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Belum selesai disusun dan dimasukkan dalam e-budgeting serta DPRD DKI masih mengikuti bimbingan teknis, rapat paripurna penyampaian pidato Gubernur DKI tentang Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) DKI 2020 ditunda.

Seharusnya rapat paripurna digelar hari ini, Senin (2/12/2019). Kemudian ditunda menjadi besok, Selasa (3/12/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI, Suharti mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih melakukan proses penyusunan dan penyingkiran anggaran ke dalam e-budgeting.

"Iya, sekarang sedang dalam proses penyelesaian. Jadi masih ada yang kurang, ada yang ditambah. Karena kan ada kegiatan-kegiatan yang belum masuk tuh. Seperti perbaikan nilai UMP. Kan kemas lebih masih gelondongan. Disebarkan ke semua SKPD yang terkait. Terus pengalihan anggaran hasil pembahasan kemarin. Dirinci semua. Jadi hampir selesai,” kata Suharti di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Karena itu, dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020 belum bisa diunggah di website resmi.

Menurut Suharti, dokumen KUA-PPAS DKI 2020 akan diunggah setelah disampaikan pidato Gubernur DKI tentang Raperda APBD DKI 2020 dalam rapat paripurna yang akan digelar besok.

"Harusnya sih, besok pada waktu Gubernur pidato, mestinya sih sudah selesai. Kemarin weekend sampai tengah malam, tetap saja jalan terus. Sekarang ditempatnya Pak Edi (BKPD), bukan di Bappeda lagi, proses ini sudah di BPKD, sudah pindah penanggung jawab entry-nya. Untuk menyesuaikan pagu terbaru sesuai dengan kegiatan-kegiatannya,” jelas Suharti.



Sumber: BeritaSatu.com