Anies Kerahkan Seluruh Sumber Daya Demi Suksesnya Formula E

Anies Kerahkan Seluruh Sumber Daya Demi Suksesnya Formula E
Konvoi kendaraan listrik melintas di kawasan Bunderan HI , Jakarta, Jumat 20 September 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / FMB Kamis, 13 Februari 2020 | 14:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengerahkan suluruh sumber daya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyukseskan penyelenggaraan balap Formula E di Kawasan Medan Merdeka pada 6 Juni 2020 mendatang. Apalagi, kata Anies, waktunya persiapannya relatif terbatas.

"Seluruh target waktu tetap dan harus bekerja dengan cepat waktunya relatif terbatas dan kita akan kerahkan semua sumber daya," ujar Anies di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Anies juga menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang telah menyetujui penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas. Menurut dia, dengan persetujuan tersebut, maka tidak ada perubahan perencanaan pelaksanaan Formula E.

"Dengan tetap menggunakan kawasan Monas, maka tidak ada perubahan perencanaan yang harus dilakukan, baik dari ukuran jalannya, konstruksi itu semua yang sudah disiapkan berbulan-bulan. Insyaallah semua bisa dilaksanakan," tandas dia.

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Anies, terus melakukan komunikasi intensif dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara Formula E dan FAO. Komunikasi ini dalam rangka memastikan pelaksanaan teknis dari Formula E Operations (FEO)

"Pihak DKI berkomunikasi intensif dengan pihak pengelola Formula E sekaligus FEO," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com