Walkot Semarang Akan Tindak Hoaks Corona dan Penimbun Masker

Walkot Semarang Akan Tindak Hoaks Corona dan Penimbun Masker
Walkot Semarang Hendrar Prihadi ketika menghadiri rapat di Situation Room Balai Kota Semarang, Selasa (17/3/2020). ( Foto: ist )
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 18 Maret 2020 | 13:32 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan menindaklanjuti penimbunan masker dan hand sanitizer, serta penyebaran hoaks terkait corona. Sebab, kedua hal ini telah memperburuk kepanikan warga setempat.

Khususnya dalam menangani maraknya hoaks, wali kota yang akrab disapa Hendi ini telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Semarang Auliansyah Lubis.

"Terkait banyaknya hoaks yang tersebar di grup WhatsApp dan media sosial, saya sudah komunikasikan ke Pak Kapolrestabes. Perlu ada penertiban dari kepolisian karena ini membuat masyarakat panik. Beliau kemungkinan sudah mulai menurunkan timnya untuk melakukan pemantauan," ujarnya di Situation Room Balai Kota Semarang, Selasa (17/3/2020).

Adapun terkait upayanya dalam memerangi ketidaktersediaan masker dan hand sanitizer, Hendi telah menugaskan 16 gugus tugas pencegahan corona. Di bawah pimpinan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti, masing-masing gugus tugas akan mengecek setidaknya tiga tempat penjualan seperti apotek dan supermarket untuk pendataan.

"Data yang nanti dihimpun dari gugus tugas akan kita rapatkan, benar tidak kosong atau ada yang nimbun, naiknya berapa. Kalau ada yang menimbun, langsung kita eksekusi," tegasnya.



Sumber: PR