Pandemi Corona, Lima Jalan Protokol di Semarang Ditutup

Pandemi Corona, Lima Jalan Protokol di Semarang Ditutup
Jalan protokol di Semarang akan diberlakukan penutupan mulai pukul 18.00 hingga 16.00. (Foto: Dok)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 30 Maret 2020 | 16:09 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Semarang telah memberlakukan penutupan lima jalan protokol sejak Minggu (29/3/2020).

Di antaranya adalah Jalan Pandanaran (Tugu Muda hingga Simpang Lima), Jalan Pemuda (Mal Paragon hingga Tugu Muda), serta Jalan Gajah Mada (Simpang Lima hingga Simpang Gendingan).

Adapun Jalan Pahlawan (bundaran air mancur Tugu Tunas hingga Simpang Lima) dan Jalan Achmad Yani (Simpang RRI hingga Simpang Lima) juga ditutup hingga situasi kembali kondusif. 

Pada tahap pertama, penutupan jalan ini diberlakukan mulai pukul 18.00 hingga 06.00 dan akan dipantau oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Kota Semarang. Peraturan ini akan ditingkatkan apabila tidak kunjung ada perubahan perilaku masyarakat untuk membatasi pergerakan.

"Selama seminggu ke depan akan kami evaluasi. Apabila masih belum ada perubahan di masyarakat, peraturan ini akan ditingkatkan menjadi penutupan jalan protokol 24 jam penuh," ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada keterangan tertulis yang diterima Senin (30/3/2020).

Tak hanya itu, jam operasional BRT Trans Semarang juga dipersingkat menjadi pukul 06.00 hingga 15.00.

"Ini adalah bagian dari upaya kita mengurangi pergerakan migrasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya," ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi ini.



Sumber: PR