Ganjar Ajak FKUB Jateng Tunjukkan Kerukunan Antarumat Beragama
Logo BeritaSatu

Ganjar Ajak FKUB Jateng Tunjukkan Kerukunan Antarumat Beragama

Kamis, 1 April 2021 | 18:00 WIB
Oleh : JNS

Semarang, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak generasi muda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng menampilkan keguyuban dan gencar memberikan visualisasi kerukunan antarumat beragama di Jateng kepada masyarakat luas.

Hal ini disampaikan Ganjar pada acara "Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan" yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021).

"Rasa cinta itu ada dan bersemi di Jawa Tengah. Itu yang mesti kita tunjukkan. Bukan kebencian-kebencian dan keburukan-keburukan seperti yang sering terjadi. Kita butuh menyebarkan kebaikan-kebaikan itu pada masyarakat secara masif," kata Ganjar, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

“Maka dari itu, saya mengajak FKUB untuk bareng-bareng menyampaikan pada publik tentang kerukunan umat beragama di Jawa Tengah ini," tambah Ganjar.

Menurutnya, sikap saling menghormati, tolong-menolong tanpa membedakan suku, agama dan ras sudah berjalan sejak lama di Jawa Tengah. Namun selama ini, hanya sedikit yang muncul ke publik, sehingga kebaikan itu tertutupi.

"Ini bukan cerita reaktif pada suatu kondisi, karena ini dari dulu sudah dilakukan. Tapi melihat kondisi sekarang, rasanya kita perlu mendorong ini agar muncul narasi yang baik. Saat peringatan keagamaan nanti, baik juga kita mulai menunjukkan pada semua bahwa Jateng cinta damai, semua saling menghormati dan menghargai," terangnya.

Ganjar juga menegaskan bahwa kejadian teror di sejumlah tempat di Indonesia tidak boleh membuat masyarakat Jateng takut. Ia mengatakan pihak keamanan sudah menyampaikan akan menjaga dengan baik semua umat beragama dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

"Keamanan sudah menjamin. Insya Allah dengan dukungan masyarakat semuanya, ini aman. Nggak perlu takut," pungkas Ganjar.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ganjar Ikut Bantu Pendataan Keluarga BKKBN di Semarang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengawali pelaksanaan program Pendataan Keluarga 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar Dukung Pencanangan Salatiga Sebagai Kota Empat Pilar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung pencanangan Kota Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Kota Vanili.

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar: Jateng Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi soal rencana penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021.

PEMDA | 31 Maret 2021

Cek Gudang Bulog, Ganjar Temukan Serapan Gabah Petani Rendah

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menemukan serapan gabah petani yang rendah saat meninjau gudang Bulog Banaran, Delanggu, Klaten, Senin (29/3/2021).

PEMDA | 29 Maret 2021

Ganjar Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pegiat Wisata di Solo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi sejumlah pegiat wisata.

PEMDA | 29 Maret 2021

Ganjar Dukung Usulan Prioritas Vaksin bagi Warga Binaan

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung usulan prioritas vaksin bagi warga binaan, mengingat mereka tergolong sangat rentan terpapar Covid-19.

PEMDA | 26 Maret 2021

Bersama Gus Miftah, Pemprov Jateng Gelar Pengajian

Pemprov Jateng menggelar pengajian bertajuk "Penguatan Iman bagi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 bersama Gus Miftah.

PEMDA | 25 Maret 2021

Ganjar: Tidak Ada Penolakan Vaksinasi Covid-19 di Jateng

Ganjar optimis percepatan program vaksinasi bisa dilakukan, mengingat antusiasme masyarakat Jateng sangat tinggi.

PEMDA | 24 Maret 2021

Tilang Elektronik ETLE Resmi Diluncurkan di Jateng

Penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kini telah diluncurkan di Jawa Tengah (Jateng).

PEMDA | 23 Maret 2021

Mulai 5 April, 140 Sekolah di Jateng Uji Coba Belajar Tatap Muka

Pemprov Jawa Tengah akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap pertama di 140 sekolah tingkat SMP, SMA SMK dan MA.

PEMDA | 22 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS