Pemprov Jateng Terima Tiga Penghargaan dari OJK
Logo BeritaSatu

Pemprov Jateng Terima Tiga Penghargaan dari OJK

Selasa, 6 April 2021 | 18:32 WIB
Oleh : JNS

Semarang, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menerima tiga penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala OJK Regional Jateng-DIY Aman Santosa kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur, Semarang, Selasa (6/4/2021).

Aman menerangkan penghargaan itu diberikan karena Jateng menjadi provinsi terbaik se-Indonesia khususnya penggerak akses keuangan. Seharusnya, penyerahan piala penghargaan itu diberikan pada 2020 lalu. Namun, karena acara penganugerahan digelar virtual akibat pandemi Covid-19, piala penghargaan baru diserahkan saat ini.

"Beberapa penghargaan ini membuktikan Jateng sebagai penggerak program inklusi terbaik," ujar Aman, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Adapun ketiga penghargaan ini antara lain penghargaan provinsi dengan inovasi pengembangan program inklusi keuangan terbaik yang digelar pada Oktober lalu. Serta penghargaan Simpel Award yang digelar November 2020 dan penghargaan khusus untuk Ganjar sebagai tokoh penggerak program inklusi keuangan terbaik yang digelar pada Januari 2021.

Aman mengatakan, selama ini Pemprov Jateng bersama OJK memiliki sejumlah program di bidang inklusi. Di antaranya mengedukasi masyarakat agar memiliki akses terhadap industri jasa keuangan, edukasi tentang jasa keuangan dan program lain termasuk fasilitas kredit.

"Program-program itu berjalan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sehingga, Jateng hampir selalu mendapatkan penghargaan terkait inklusi keuangan ini," pungkas Aman.

Gubernur Ganjar mengatakan, penghargaan yang diberikan itu tak lepas dari bantuan dan pendampingan OJK. Selama ini, lanjut Ganjar, pengembangan inklusi keuangan memang digenjot agar masyarakat menjadi paham terkait program itu.

"Penghargaan-penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Jawa Tengah, agar keuangan kita lebih inklusif. Selain itu, kami juga terus mendorong kebiasaan chasless dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat sebagai salah satu cara pengelolaan keuangan," tutup Ganjar.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ganjar Tinjau Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Ungaran

Berdasarkan pantauannya, Ganjar mengatakan bahwa persiapan sekolah menggelar uji coba tatap muka sudah matang.

PEMDA | 5 April 2021

Pemprov Jateng Luncurkan Banyak Inovasi Selama Pandemi

Salah satunya adalah program "Jogo Tonggo" yang mengajak masyarakat untuk mengatasi persoalan masyarakat hingga ke tingkat bawah dengan bergotong royong.

PEMDA | 3 April 2021

Ganjar Ajak FKUB Jateng Tunjukkan Kerukunan Antarumat Beragama

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak FKUB Jateng agar memberikan visualisasi kerukunan antarumat beragama di Jateng kepada masyarakat luas.

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar Ikut Bantu Pendataan Keluarga BKKBN di Semarang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengawali pelaksanaan program Pendataan Keluarga 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar Dukung Pencanangan Salatiga Sebagai Kota Empat Pilar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung pencanangan Kota Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Kota Vanili.

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar: Jateng Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi soal rencana penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021.

PEMDA | 31 Maret 2021

Cek Gudang Bulog, Ganjar Temukan Serapan Gabah Petani Rendah

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menemukan serapan gabah petani yang rendah saat meninjau gudang Bulog Banaran, Delanggu, Klaten, Senin (29/3/2021).

PEMDA | 29 Maret 2021

Ganjar Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pegiat Wisata di Solo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi sejumlah pegiat wisata.

PEMDA | 29 Maret 2021

Ganjar Dukung Usulan Prioritas Vaksin bagi Warga Binaan

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung usulan prioritas vaksin bagi warga binaan, mengingat mereka tergolong sangat rentan terpapar Covid-19.

PEMDA | 26 Maret 2021

Bersama Gus Miftah, Pemprov Jateng Gelar Pengajian

Pemprov Jateng menggelar pengajian bertajuk "Penguatan Iman bagi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 bersama Gus Miftah.

PEMDA | 25 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS