Konser Virtual Bank Jateng Kumpulkan Donasi Rp 131 Juta untuk NTT
Logo BeritaSatu

Konser Virtual Bank Jateng Kumpulkan Donasi Rp 131 Juta untuk NTT

Rabu, 7 April 2021 | 15:13 WIB
Oleh : JNS

Semarang, Beritasatu.com - Konser virtual yang digelar Bank Jateng berhasil mengumpulkan Rp 131 juta untuk didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Iya, tadi malam Bank Jateng gelar konser virtual dalam rangka ulang tahun. Dari acara itu, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 100 juta lebih dan disampaikan ke saya untuk diberikan ke NTT,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulisnya di Semarang, Rabu (7/4/2021).

“Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang," tambahnya.

Selain dari Bank Jateng, Pemprov Jateng juga akan memberikan bantuan.

"Jadi selain dari Bank Jateng juga, kemungkinan ada lainnya, termasuk dari Pemprov kan belum. PMI dan BPBD kita minta terus komunikasi. Kita punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, bencana banjir bandang ini membutuhkan kepedulian dari daerah lainnya. Sehingga ketika NTT terkena bencana, Jateng peduli untuk mengulurkan bantuan. Tak hanya itu, Ganjar menambahkan hingga kini, pihaknya masih berkomunikasi intens dengan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi terkait bantuan yang diperlukan.

"Saya masih komunikasi terus dengan Wagub NTT. BPBD dan PMI juga saya minta komunikasi terus, kira-kira bantuan apa yang bisa diberikan kepada saudara kita di sana. Kalau sudah, nanti kami kirim," imbuhnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Dua Bandara Baru di Jateng Batal Layani Pemudik Lebaran

Dua bandara baru di Jawa Tengah (Jateng) yakni Bandara Ngloram Blora dan Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga batal melayani pemudik pada lebaran nanti.

PEMDA | 7 April 2021

Pemprov Jateng Terima Tiga Penghargaan dari OJK

Adapun ketiga penghargaan ini antara lain penghargaan provinsi dengan inovasi pengembangan program inklusi keuangan terbaik yang digelar pada Oktober lalu.

PEMDA | 6 April 2021

Ganjar Tinjau Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Ungaran

Berdasarkan pantauannya, Ganjar mengatakan bahwa persiapan sekolah menggelar uji coba tatap muka sudah matang.

PEMDA | 5 April 2021

Pemprov Jateng Luncurkan Banyak Inovasi Selama Pandemi

Salah satunya adalah program "Jogo Tonggo" yang mengajak masyarakat untuk mengatasi persoalan masyarakat hingga ke tingkat bawah dengan bergotong royong.

PEMDA | 3 April 2021

Ganjar Ajak FKUB Jateng Tunjukkan Kerukunan Antarumat Beragama

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak FKUB Jateng agar memberikan visualisasi kerukunan antarumat beragama di Jateng kepada masyarakat luas.

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar Ikut Bantu Pendataan Keluarga BKKBN di Semarang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengawali pelaksanaan program Pendataan Keluarga 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar Dukung Pencanangan Salatiga Sebagai Kota Empat Pilar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung pencanangan Kota Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Kota Vanili.

PEMDA | 1 April 2021

Ganjar: Jateng Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi soal rencana penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021.

PEMDA | 31 Maret 2021

Cek Gudang Bulog, Ganjar Temukan Serapan Gabah Petani Rendah

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menemukan serapan gabah petani yang rendah saat meninjau gudang Bulog Banaran, Delanggu, Klaten, Senin (29/3/2021).

PEMDA | 29 Maret 2021

Ganjar Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pegiat Wisata di Solo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi sejumlah pegiat wisata.

PEMDA | 29 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS