"Puppy Eye" Ala Hyuna Diperkirakan Bakal Jadi Tren

Salah satu selebriti Korea Selatan, Hyuna, yang terkenal dengan riasan "puppy eye". ( Foto: Pinterest )
Nadia Felicia Sabtu, 6 Juni 2015 | 18:18 WIB

Inggris - Satu cara merias mata yang disebut puppy eye diperkirakan akan jadi tren. Cara rias mata puppy eye merupakan kebalikan dari gaya rias mata kucing -yang disukai sejak tahun 1960an.

"Cara rias mata puppy eye ini kebalikan dari menggambar garis eyeliner mengarah ke atas di ujung luar kelopak mata pada riasan mata kucing. Untuk puppy eye, garis melengkung di ujung terluar kelopak mata justru mengarah ke bawah. Efek ini akan menciptakan tampilan mata yang lebih bulat, besar, dan memberi kesan 'innocent'," demikian disitir dari Daily Mail, Minggu (6/6).

Bila mata kucing dimaksudkan untuk memberi kesan seksi, riasan mata puppy eye justru mencoba menciptakan kesan "innocent", dengan cara memberi tampilan mata lebih bulat dan besar.

Tren puppy eye ini diperkirakan dipopulerkan oleh salah satu selebriti asal Korea Selatan, Hyuna, yang namanya melejit setelah terlibat dalam projek Gangnam Style bersama Psy pada tahun 2012.

Berikut ini langkah untuk menciptakan tampilan puppy eye:
1. Gunakan penjepit bulu mata untuk membuat bulu mata lebih merekah, lalu aplikasikan maskara.
2. Gunakan eyeliner -bila memungkinkan tipe spidol/kuas- untuk membuat garis dari arah dalam kelopak mata hingga ujung terluar kelopak mata.
3. Ketika sudah tiba di ujung terluar kelopak mata, tarik eyeliner mengarah ke bawah, dengan lengkung mengikuti garis lengkung alami bentuk kelopak mata.
4. Menggunakan eyeliner jenis pensil, tarik garis mulai dari tengah terluar garis kelopak mata bagian bawah mengarah bagian terluar kelopak mata.
5. "Pertemukan" garis di kelopak bawah mata dengan garis lengkung atas tadi. Baurkan garis bawah tadi.

Sumber: Daily Mail