Bocah Difabel yang Merangkak 3 Km ke Sekolah Ingin Kuliah

Bocah Difabel yang Merangkak 3 Km ke Sekolah Ingin Kuliah
Muklis Abdul Kholik alias Adul (9) adalah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 3 di Sukabumi, Jawa Barat. Ia merupakan penyandang disabilitas yang sempat berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bekasi, Senin (3/12). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 4 Desember 2018 | 18:54 WIB

Sukabumi - Muklis Abdul Kholik alias Adul (9) adalah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 3 di Sukabumi, Jawa Barat.

Ia merupakan penyandang disabilitas yang sempat berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bekasi, Senin (3/12).

Putra keempat dari empat bersaudara ini mengalami kelainan fisik pada bagian kedua kakinya sejak lahir dan kelainan pada bagian tenggorokan.

"Adul anak kakak ipar saya. Dulu sempat sakit lalu dioperasi, sejak dari rumah sakit sampai sekarang saya yang urus. Sudah 8 tahun saya mengurus Adul," kata Pengasuh Adul, Pipin, di rumahnya, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/12).

Adul sempat viral di media sosial karena usahanya untuk berangkat ke sekolah dengan keterbatasan fisik yang dia miliki. Adul berjalan merangkak sejauh 3 kilometer untuk mencapai sekolahnya.

Adul tampak tetap semangat dan ceria merangkap pulang – pergi sejauh 6 km. Meski hujan dan jalanan licin, menanjak. Sebenarnya ada ojek yang bisa mengantarkannya, namun itu hanya terkadang saat ada uang.

Saat bertemu Jokowi, Adul sempat menyampaikan keinginannya untuk terus bersekolah hingga perguruan tinggi.

Saksikan video berikut ini:

[YOUTUBE]https://www.youtube.com/watch?v=D2ryAnb4hb0' frameborder='0' allowfullscreen>



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE