Pengusaha Harus Berani Investasi Pendidikan Karyawan

Pengusaha Harus Berani Investasi Pendidikan Karyawan
Coach Tom MC Ifle, founder dan CEO Top Coach Indonesia. ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 9 Februari 2019 | 17:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Top Coach Indonesia (TCI) menggelar workshop bisnis pertama di tahun 2019 dengan mengangkat tajuk 'Transformasi Bisnis 2019' di Angsana Ballroom Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Workshop ini berhasil mendatangkan lebih dari 200 peserta yang kebanyakan adalah para pengusaha UMKM dari berbagai jenis industri dari seluruh Indonesia.

"Workshop ini merupakan inisiatif dari TCI yang ingin memberikan informasi up-to-date serta tren bisnis di tahun 2019 kepada semua klien," kata founder dan CEO TCI, coach Tom MC Ifle, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (9/2).

Menurut coach Tom MC Ifle, workshop ini juga memberikan insight tentang bagaimana membuat rencana bisnis yang terukur, sehingga bisa tetap fokus untuk bertumbuh walaupun banyak berita di luar yang pesimis karena situasi politik, kompetitor dari luar negeri, dan lainnya.

"Peserta tentunya diharapkan terus meningkatkan diri dengan mengikuti coaching dan training berkala. Sementara, untuk pemilik usaha diharapkan tidak takut menginvestasikan pendidikan kepada karyawannya," tandas Tom MC Ifle.

Founder dan CEO Herman Joseph Accounting & Tax Consulting Firm, Herman Joseph, memberikan solusi dengan memberikan edukasi praktis mengenai peraturan perpajakan.

"Workshop ini, memberi kesempatan kepada para pengusaha untuk melakukan transformasi pajak 2019 untuk pribadi maupun badan usahanya," kata Herman Joseph.

Sementara itu, founder dan CEO PT YOT Nusantara yang juga co-founder CEO PT Generasi Digital Internasional (GDILab), Billy Boen mengulas cara berpikir generasi milenial, sehingga turnover karyawan yang tinggi, dan banyak menjadi masalah bagi kalangan pengusaha, bisa terkendali.

"Workshop ini mengajak para pengusaha untuk mulai terbuka dalam mengembangkan bisnisnya secara digital, dan dapat melakukan transformasi bisnis," kata Billy Boen.



CLOSE