Politeknik Negeri Jakarta Perkuat Kerja Sama Internasional

Politeknik Negeri Jakarta Perkuat Kerja Sama Internasional
Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Dr Dianta Mustofa Kamal ST MT, di acara workshop perizinan program Joint Degree dan Double Degree dengan kampus mitra internasional, di Bogor. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. PNJ )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 6 September 2019 | 19:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) terus berbenah dan meningkatkan daya saing. Seperti Politeknik lainnya, perguruan tinggi ini ingin mewujudkan visi menjadi Politeknik bereputasi internasional.

Untuk itu, upaya yang dilakukan PNJ pun tak tanggung-tanggung, mereka berupaya melakukan penguatan pada bidang kerja sama. Langkah mewujudkan penguatan kerja sama tersebut, ditandai dengan workshop perizinan program joint degree dan double degree dengan kampus mitra internasional dari luar negeri, di Bogor, awal pekan ini.

Kerja sama kali ini dilakukan dengan menggandeng Management and Science University (MSU) Malaysia dan Asia e-University. Dengan dua kampus itu saja, saat ini PNJ telah mengelola beberapa program kuliah kerja sama.

Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama PNJ, Dr Dianta Mustofa Kamal ST MT, mengungkapkan, peran strategis kerja sama internasional dan peningkatan standar pelaksanaan organisasi merupakan upaya meningkatkan kualitas dan ranking PNJ di masa yang akan datang.

"Kerja sama internasional ini diharapkan dapat menaikkan ranking PNJ di masa yang akan datang,” ujar Dianta dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (6/9/2019).

Ketua panitia workshop kerja sama PNJ 2019, Indri Neforawati ST MT mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk merevitalisasi, mempertajam dan menguatkan visi kerja sama internasional PNJ agar dapat bersaing dalam era global yang semakin kompetitif.

"Workshop ini, dirasa sangat penting untuk peningkatan daya saing PNJ di tingkat global yang semakin kompetitif,” ujar Indri.

Acara workshop dan penandatanganan kerja sama ini, juga dihadiri oleh beberapa perwakilan kampus se-Indonesia dan mitra kerja sama internasional PNJ.

Selain workshop, PNJ juga menggelar kegiatan rapat kerja (Raker) bidang kerja sama PNJ 2019. Hadir dalam rapat kerja itu, nara sumber seperti Dr Rahmat Nurcahyo (FTUI) dan Prof Suminar PhD (IPB).

Pada acara tersebut, diserahkan pula secara simbolis kepada Direktur PNJ penghargaan yang diberikan oleh Kemenristekdikti pada PNJ sebagai satu dari dua Politeknik di Indonesia yang telah menerapkan Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI).



Sumber: BeritaSatu.com