Gedung SDN Ambruk, Dua Siswa Tewas

Gedung SDN Ambruk, Dua Siswa Tewas
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong di Jalan KH Sepuh, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, ambruk saat proses belajar mengajar berlangsung, Selasa (5/11/2019) pagi. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 5 November 2019 | 19:50 WIB

Pasuruan, Beritasatu.com - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong di Jalan KH Sepuh, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, ambruk saat proses belajar mengajar berlangsung, Selasa (5/11/2019) pagi. Akibatnya, dua siswa meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Ketika itu saat seluruh siswa didampingi guru sedang melaksanakan proses belajar mengajar, tiba-tiba atap bangunan sekolah roboh dan menimpa mereka. Tercatat ada empat ruangan kelas yang ambruk, terdiri atas ruang kelas 2A, 2B, 5A dan 5B.

"Bangunan ambruk dimulai dari kelas 2B, atap roboh kemudian merembet sampai ke ruangan 5A, salah satu korban ada di ruangan kelas 2," kata orangtua siswa, Iwan Dayat, saat mengunjungi sekolah ambruk.

Iwan mengatakan, anaknya kelas 2A yang pada saat kejadian berada di dekat pintu kelas menderita luka-luka.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB saat proses belajar-mengajar berlangsung. Puluhan siswa dan guru pengganti yang ada di dalam kelas jadi korban.

Belum dapat dipastikan penyebab gedung sekolah tersebut ambruk. Polisi telah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Seluruh areal bangunan sekolah yang ambruk disterilkan dan dijaga ketat petugas.



Sumber: BeritaSatu TV