Seminar Nasional UBSI Hadirkan Pakar System Engineering

Seminar Nasional UBSI Hadirkan Pakar System Engineering
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menyelenggarakan seminar nasional pemuda digital dengan tema Digital Literacy: The Key to Be a Creative Yout, di Hotel Alium, Tangerang, pada tanggal 12 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. UBSI )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 8 November 2019 | 21:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menyelenggarakan seminar nasional pemuda digital dengan tema Digital Literacy: The Key to Be a Creative Youth. Seminar nasional pemuda digital ini, rencananya akan digelar di Hotel Alium, Tangerang, pada tanggal 12 November 2019.

Kepala Marketing Komunikasi BSI Group, Achmad Baroqah, mengatakan, seminar nasional pemuda digital, juga akan diselenggarakan di delapan kampus UBSI dengan menghadirkan pembicara profesional di bidangnya.

"Salah satu pembicara yang akan hadir pada seminar nasional pemuda digital kali ini merupakan Senior System Engineering Gojek, yakni Giri Kuncoro," ujar Achmad Baroqah kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Ahmad menjelaskan, Giri Kuncoro juga menjadi duta atau ambassador organisasi Cloud Native Computing Foundation (CNCF) yang merupakan organisasi pendukung proyek cloud computing yang tidak tergantung pada cloud vendor apapun (vendor-neutral).

"Sebagai pakar system engineering, Giri Kuncoro ini pernah bekerja di Vmware di Silicon Valley, Amerika Serikat dan Toshiba Corporation, Jepang," sambungnya.

Selain itu, lanjut Achmad, Giri Kuncoro meraih gelar master’s in information science dari Cornell University, yang merupakan salah satu Universitas terkemuka di Amerika Serikat (AS).

"Semoga dengan seminar nasional pemuda digital dengan menghadirkan pakar profesional di bidangnya dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta untuk menjadi pemuda yang kreatif," tandas Achmad.



Sumber: BeritaSatu.com