Giring Minta Kader PSI Sulut Menangkan Olly-Steven
Logo BeritaSatu

Giring Minta Kader PSI Sulut Menangkan Olly-Steven

Senin, 19 Oktober 2020 | 21:47 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / RSAT

Manado, Beritasatu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha meminta para kader PSI di Sulawesi Utara (Sulut) dapat memenangkan pasangan calon Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut 2020. Menurut Giring, Olly sebagai sosok pemimpin teladan yang sudah terbukti kemampuannya dalam membangun Sulut.

Giring juga menyebut Olly merupakan pemimpin yang dikenal sangat merakyat. “Karena itu, PSI mendukung Olly-Steven secara tulus. Bukan sensasi. Dukungan ini sungguh-sungguh tanpa menerima mahar politik dari Pak Olly,” kata Giring dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi PSI se-Sulut, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulut, Senin (19/10/2020).

Giring memastikan soliditas PSI untuk ikut mengantarkan kemenangan Olly-Steven. “PSI secara khusus akan mengajak teman-teman pemuda, kalangan milenial, ayo kita semua coblos nomor 3 Olly-Steven pada 9 Desember nanti. PSI harus ikut memastikan Bro Olly melanjutkan keberhasilan untuk rakyat Sulut,” ujar Giring.

Giring mengaku sangat menghormati dan salut kepada Olly yang selalu memikirkan masyarakat dan kemajuan Sulut. “Pak Olly sosok yang humble, padahal tokoh politik penting nasional. Waktu datang ke kantor PSI kita bertukar pikiran hampir sejam lebih. Saya pikir beliau cuma butuh kertas dukungan ternyata mau menjadi sahabat bagi PSI,” ungkap Giring.

Sementara itu, Olly mengapresiasi dan sangat berbahagia atas dukungan PSI. Menurut Olly, dukungan dari PSI tentunya akan menambah kekuatan untuk memenangkan Pilgub Sulut. Terlebih dukungan itu diberikan secara sungguh-sungguh, bahkan ditandatangani oleh para anggota pimpinan pusat PSI.

“Dukungan dari PSI ini luar biasa, dan menambah semangat kita semua untuk bersatu, dalam rangka membawa Sulawesi Utara tambah hebat lagi ke depan. Saya salut dan bangga melihat semangat bro dan sis dari PSI,” kata Olly.

Olly menuturkan pada awalnya sempat berpikir bahwa membangun daerah selama 5 tahun sudah cukup. Namun ternyata kemajuan yang sudah dicapai perlu terus ditambah dan ditingkatkan. Karena itu, Olly bersama Steven memberanikan diri untuk maju pada periode kedua agar Sulut yang hebat menjadi tambah hebat.

Olly mengatakan pemimpin tentunya juga untuk menjadi contoh kepada masyarakat, harus punya komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pemimpin pun sepatutnya hadir di tengah-tengah masyarakat, menjadi pelayan, dan menjadi hamba bagi kemajuan bersama.

“Makanya saya memberanikan diri maju kembali agar supaya masyarakat merasakan pemerintah sungguh-sungguh bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan dan masa depan mereka. Sebagai pemimpin kita harus mampu melihat, mendengar dan merasakan denyut rakyat," jelas Olly yang disambut meriah para kader PSI se-Sulut.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPW PSI Sulut Melky J Pangemanan, Ketua Tim Kampanye Olly-Steven, Marhany Pua dan seluruh pimpinan PSI di 13 kabupaten kota se-Sulut.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Diskualifikasi Paslon Ilyas-Endang di Pilkada Ogan Ilir Dinilai Cacat Prosedur

Ilyas merupakan calon petahana Bupati Ogan Ilir, sementara Endang PU Ishak merupakan politikus Golkar yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir.

PILKADA | 16 Oktober 2020

KPU Jambi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Gubernur di Pilkada 2020

Pengundian nomor urut pasangan cagub dan cawagub Jambi tersebut akan dilakukan di KPU Provinsi Jambi, Kamis (24/9/2020) besok.

PILKADA | 23 September 2020

KPU Sumut Sarankan Paslon Kampanye Virtual

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menyarankan pasangan calon (paslon) melakukan kampanye secara virtual.

NASIONAL | 22 September 2020

Pilkada Disebut Mustahil Ditunda hingga Indonesia Bebas Covid-19

Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2020 mustahil ditunda hingga Indonesia dinyatakan bebas Covid-19.

NASIONAL | 22 September 2020

Mudahkan Masyarakat Urus e-KTP, Bobby Nasution Akan Manfaatkan Mal

Masyarakat nantinya dapat mengurus e-KTP atau dokumen kependudukan lainnya di pusat perbelanjaan.

NASIONAL | 22 September 2020

MUI Doakan Kesembuhan Menag yang Terkonfirmasi Covid-19

MUI melalui Sekjen Anwar Abbas mendoakan kesembuhan Fachrul Razi.

PILKADA | 21 September 2020

Tiga Bapaslon Pilbup Karawang Memenuhi Syarat

Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (pilbup) Karawang, Jawa Barat (Jabar), telah memenuhi syarat pencalonan.

NASIONAL | 19 September 2020

Bawaslu: Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Bersifat Administratif

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo mengemukakan sanksi yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan bersifat administratif.

PILKADA | 15 September 2020

KPU Tegaskan Jumlah Peserta Kampanye Acuannya PKPU 10/2020

KPU gunakan PKPU 10/2020 terkait pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19.

PILKADA | 15 September 2020

KPK Imbau Calon Kepala Daerah Waspadai Penipuan Berkedok Bantu LHKPN

KPK mengingatkan tidak pernah memungut biaya apapun untuk layanan publik, termasuk pengisian LHKPN.

NASIONAL | 15 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS