Olly Ingin Pastikan Ekonomi Makin Maju di Miangas
Logo BeritaSatu

Olly Ingin Pastikan Ekonomi Makin Maju di Miangas

Kamis, 29 Oktober 2020 | 21:47 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / RSAT

Miangas, Beritasatu.com - Calon gubernur petahana Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengunjungi pulau Miangas di Kepulauan Talaud, Sulut. Olly datang bersama istri Rita Dondokambey Tamuntuan dan Ketua DPRD Sulut Andi Silangen untuk bertemu dan berbaur dengan masyarakat Pulau Miangas, Kamis (29/10/2020).

Saat tiba di bandara yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Olly pada Oktober 2016, Olly disambut dengan prosesi adat Talaud oleh sejumlah tetua adat setempat. Kedatangan Olly di pulau terluar Sulut tersebut untuk menjawab kerinduan warga yang ingin bertatap muka langsung. Iring-iringan warga menggunakan alat transportasi motor viar mengikuti rombongan sejak dari bandara.

Olly beberapa kali berhenti dari kendaraan, kemudian turun untuk bertegur sapa langsung dengan warga dan membagikan masker. Istrinya pun pro aktif membagikan masker dan memberikan edukasi terkait pencegahan penularan Covid-19. “Saya sangat bahagia dan berterimakasih atas sambutan hangat dan keramahan masyarakat Miangas,” kata Olly dalam keterangannya.

Keramahan dan rasa kekeluargaan ini menambah semangat Olly untuk terus mendukung dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat Miangas. Terlebih pesisir pulau Miangas memiliki potensi perikanan dan hasil kelautan yang luar biasa besar, sehingga akan menopang perekonomian Bumi Nyiur Melambai.

“Pembangunan di Miangas bagi kami adalah prioritas karena ini adalah beranda terdepan Sulawesi Utara dan NKRI. Kami sudah memperbaiki infrastruktur jalan dan pelabuhan, agar akses perekonomian masyarakat semakin maju ke depan,” ungkap Olly.

Kepada para nelayan, Olly menyiapkan banyak program untuk dijalankan, termasuk membantu pemasaran ikan dari Miangas untuk diekspor ke Jepang.

“Nanti ikan-ikan dari Miangas akan kita ekspor juga ke Jepang, karena sekarang torang (kita) sudah buka penerbangan kargo langsung dari Manado ke Jepang. Ini akan terus kita tingkatkan karena orang Jepang, Korea, Tiongkok sangat menyukai komoditas-komoditas dari Sulawesi Utara,” kata Olly.

Selain itu, Olly juga akan membantu akses permodalan bagi para nelayan Miangas agar usaha perekonomian masyarakat pesisir semakin baik lagi. Bantuan modal ini untuk mendorong sektor UMKM yang pada akhirnya menjadi penopang ekonomi daerah bahkan nasional.

Miangas adalah pulau terluar di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. Tercatat ada 235 kepala keluarga yang hidup menetap di daerah ini.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tuntut Segera Proses Pengaduan, AMPD Gelar Unjuk Rasa di Depan DKPP

AMPD melaporkan KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir ke DkPP terkait pendiskualifikasian paslon Ilyas-Endang karena dinilai ada kongkalikong dengan kelompok tertentu.

PILKADA | 26 Oktober 2020

Pemilihan Wali Kota Palu, Parpol dan Aktivis Bersatu Menangkan Aristan-Wahyudin

Para aktivis harus berhasrat memegang kekuasaan politik. Karena kekuasaan adalah alat paling efektif untuk memajukan kepentingan rakyat banyak.

PILKADA | 26 Oktober 2020

Motang Rua Simbol Perjuangan dalam Melawan Kemiskinan

Kabupaten Mangggarai dalam masa kepemimpinan Deno-Madur periode pertama berhasil keluar dari kategori kabupaten tertinggal sesuai Perpres Nomor 63 Tahun 2020.

PILKADA | 25 Oktober 2020

Dilaporkan Tim Akhyar, Wagub Sumut Dinilai Tidak Langgar Aturan Pilkada

Biarkan Bawaslu bekerja tanpa intervensi pihak mana pun. Namun, sejauh ini, dalam berpolitik Ijeck itu sangat santun dan beretika.

PILKADA | 22 Oktober 2020

KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir Dilaporkan ke DKPP

Keputusan mendiskualifikasi disinyalir adanya dugaan ketidaknetralan dan kongkalikong antara KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir dengan kelompok kepentingan tertentu.

PILKADA | 21 Oktober 2020

Sayangkan Keputusan Diskualifikasi, AMPD Gelar Doa Bersama di Depan Gedung MA

Keputusan KPUD Ogan Ilir mendiskualifikasi paslon Ilyas-Endang merusak iklim demokrasi.

PILKADA | 19 Oktober 2020

Karangan Bunga Singgung Bawaslu dan KPUD Ogan Ilir Terpasang di Depan Gedung DKPP

Keputusan KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir yang mendiskualifikasi paslon Ilyas-Endang sangat disayangkan, karena merusak iklim demokrasi.

PILKADA | 19 Oktober 2020

Giring Minta Kader PSI Sulut Menangkan Olly-Steven

Olly Dondokambey merupakan pemimpin yang dikenal sangat merakyat. Karena itu, PSI mendukung Olly-Steven secara tulus.

PILKADA | 19 Oktober 2020

Diskualifikasi Paslon Ilyas-Endang di Pilkada Ogan Ilir Dinilai Cacat Prosedur

Ilyas merupakan calon petahana Bupati Ogan Ilir, sementara Endang PU Ishak merupakan politikus Golkar yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir.

PILKADA | 16 Oktober 2020

KPU Jambi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Gubernur di Pilkada 2020

Pengundian nomor urut pasangan cagub dan cawagub Jambi tersebut akan dilakukan di KPU Provinsi Jambi, Kamis (24/9/2020) besok.

PILKADA | 23 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS