Jelang Pilgub DKI, Megawati Harapkan Situasi Tetap Sejuk

Jelang Pilgub DKI, Megawati Harapkan Situasi Tetap Sejuk
Ilustrasi Pilkada Serentak 2017 ( Foto: Beritasatu.com )
Yustinus Paat / FER Jumat, 12 Agustus 2016 | 21:59 WIB

Jakarta - Menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus. Megawati berharap agar iklim demokrasi di Ibu Kota tetap sejuk, nyaman dan aman.

"Jaga situasi keamanan perpolitikan di DKI supaya betul-betul sejuk, nyaman, aman, sehingga Ibu Kota ini menjadi pertaruhan aplikasi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, saat menyampaikan pernyataan Megawati, di depan kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Menurut Djarot, Megawati juga berharap agar publik tidak terlalu terpaku pada Pilgub DKI Jakarta saja, apalagi fokus pada calon-calonnya secara individual. Pilkada serentak 2017, kata dia, berlangsung di 101 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami sedang fokus membahas penentuan calon kepala daerah yang tersebar di Sumatera, Indonesia bagian Timur dan sebagian daerah di pulau Jawa, di antaranya Aceh, Bangka Belitung, Banten, dan Papua Barat," ungkap dia.

"Saya minta media yang fair. Adil. Kok Jakarta terus (yang dibahas). DKI nanti, kalau ada pembahasan khusus, saya akan undang semua media. Pasti itu," kata Djarot menambahkan.

Sumber: BeritaSatu.com