Pengurus Bamusi Mulai dari NU, Muhammadiyah, Hingga Wartawan

Pengurus Bamusi Mulai dari NU, Muhammadiyah, Hingga Wartawan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, melantik jajarang pengurus DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap keagamaan PDIP. (Foto: Markus Junianto)
Markus Junianto Sihaloho / AO Kamis, 8 September 2016 | 17:21 WIB

Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Baitul Muslimin Indonesia (DPP Bamusi) yang merupakan organisasi sayap keislaman Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru saja dilantik oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengurus DPP Bamusi terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, hingga wartawan,

Pengambilan sumpah dilaksanakan di markas PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (8/9), dan didasarkan kepada Surat Keputusan DPP PDIP Nomor 133 tertanggal 2 Juni 2016, yang diteken langsung oleh Megawati.

Ketua Umum DPP Bamusi yang baru tetap dipegang oleh Hamka Haq. Namun, pada susunan pengurus berjubel beberapa nama baru, baik dari kalangan ormas Islam NU dan Muhammadiyah. Bahkan, ada juga pengurus yang berprofesi sebagai wartawan

Berikut sejumlah sosok dalam susunan pengurus DPP Bamusi yang dibacakan oleh Wakil Sekjen DPP PDIP Achmad Basarah, yang juga dilantik sebagai Sekretaris Umum Dewan Penasehat Bamusi.

Dewan Pembina:
Hj Megawati‎ Soekarnoputri
Prof DR KH Said Agil Siradj
Prof DR HM Din Syamsuddin

Ketua Dewan Penasehat‎: Mayjen (Purn) Cholid Ghozali
Sekretaris: Achmad Basarah

Pengurus Pusat
Ketua Umum: Hamka Haq
‎Sekretaris Umum: Nasyirul Falah Amru
Bendahara Umum: Andi Ridwan Wittiri

Kabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Abidin Fikri
Kabid Hubungan Antaragama dan Kepercayaan: Zuhairi Misrawi
Kabid Pendidikan: Indah Nataprawira
Kabid Pemuda dan Mahasiswa: A Saladin
Kabid Humas dan Media: Yayan Sopyani Al-Hadi



Sumber: BeritaSatu.com