PDIP Survei Empat Nama Calon Gubernur NTT

PDIP Survei Empat Nama Calon Gubernur NTT
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (tengah) didampingi Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara. ( Foto: Suara Pembaruan/Yoseph Kelen )
Yoseph A Kelen / PCN Senin, 6 Maret 2017 | 08:11 WIB

Kupang – Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada 2018 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaksanakan di Kupang, Sabtu (4/2), PDIP NTT memutuskan untuk melakukan survei terhadap empat nama bakal calon Gubernur NTT periode 2018-2023.

Dalam Rakor tersebut, peserta dari berbagai daerah (DPC) mengusulkan empat nama bakal calon Gubernur NTT untuk disurvei dalam bulan Maret 3017, yakni Raymundus Sau Fernandez, Lucia Adinda Lebu Raya, Daniel Tagu Dedo, dan Kristo Blasin.

Rakor tersebut juga mengevaluasi hasil Pilkada 2017 di tiga kabupaten/kota dan membahas Pilkada serentak ketiga pada 2018 di 10 kabupaten dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018 – 2023.

Rakor tersebut dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Frans Lebu Raya didampingi Nelson Matara selaku Sekretaris, dan dihadiri DPC kabupaten/kota se- NTT.

"Masukan-masukan dari DPC baik itu calon bupati dan wakil bupati maupun calon gubernur dan wakil gubernur, tim dalam DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT akan merumuskan ini dalam dua hari ke depan agar keputusan ini segera disampaikan ke DPC untuk menindaklanjuti keputusan yang dihasilkan dalam Rakorda," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Nelson Matara.

Nelson, mengatakan kader-kader itu harus realistis maju menjadi calon bupati dan wakil bupati maupun calon gubernur dan wakil Gubernur. "Apa pun keputusannya mereka siap. Inti dari pertemuan ini adalah kami solid bersatu untuk gotong royong memenangkan setiap Pilkada di beberapa kabupaten dan satu provinsi. Selain empat nama bakal calon gubernur, ada juga juga calon bupati dan wakil bupati, yang nanti kita diskusikan dalam dua hari ke depan. Selanjutnya, dua bulan ke depan untuk kita memutuskan calon ini untuk disosialisasikan," ujar Nelson.

Ia juga mengatakan PDI Perjuangan punya komitmen bahwa calon gubernur dan wakil gubernur maupun calon bupati dan wakil bupati harus ada kader PDI Perjuangan baik itu nomor 1 (calon gubernur) maupun nomor 2 (calon wakil gubernur).

“Kita masih diskusikan di tingkat DPD untuk memutuskan ini untuk disampaikan ke DPC-DPC. Empat nama bakal calon gubernur ini akan disurvei dalam waktu dekat dan dilakukan survei paling lama 9 hingga 14 hari," kata Nelson.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE