Pansus Angket KPK Gelar Rapat Internal Siang Ini

Pansus Angket KPK Gelar Rapat Internal Siang Ini
Agun Gunandjar Sudarsa. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / CAH Senin, 3 Juli 2017 | 13:56 WIB

Jakarta - Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar mengatakan, pansus akan kembali menggelar rapat sebelum mengirimkan surat pemanggilan kedua kepada tersangka kasus KTP elektronik Miryam S Haryani. Sebelumnya dalam panggilan pertama Miryam tak hadir di Pansus agket KPK yang kini ditahan KPK.

“Siang ini kita menggelar rapat internal. Nanti hasilnya kita beritahukan,” ujar Agun Gunandjar kepada SP di Jakarta, Senin (3/7).

Dalam rapat hari ini, Pansus angket KPK akan membahas sejumlah masalah termasuk rencana pemanggilan Miryam untuk kedua kalinya. Selain itu membahas agenda lain seperti undangan terhadap para pakar hukum, baik ahli tata negara maupun ahli pidana.

Pada rapat pansus sebelumnya, permintaan menghadirkan Miryam ditolak KPK. Polri juga sudah memberi sinyal akan menolak permintaan DPR jika diminta untuk menjemput paksa Miryam yang ditahan karena menjadi tersangka pemberian keterangan palsu terkait kasus KTP elektronik

Pansus angket KPK telah merumuskan 4 tema besar terkait proses dan urutan investigasi terhadap KPK. Empat tema besar itu adalah kelembagaan KPK, pengelolaan SDM, pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kewenangan penegakan hukum.



Sumber: Suara Pembaruan