Gerindra Tampung Nazaruddin? Begini Jawaban Fadli Zon

Gerindra Tampung Nazaruddin? Begini Jawaban Fadli Zon
Fadli Zon. (Foto: Antara)
Markus Junianto Sihaloho / JAS Selasa, 6 Februari 2018 | 15:15 WIB

Jakarta - Terpidana korupsi yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, dikabarkan akan mendapatkan asimiliasi. Jika seandainya kembali berpolitik, akankah Partai Gerindra bersedia menerimanya menjadi anggota?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, berkomentar soal spekulasi ini. "Wah enggak kepikiran ya (menerima Nazar di Gerindra). Boro-boro kepikiran," kata Fadli, Selasa (6/2).

Untuk diketahui, sejumlah anggota keluarga Nazaruddin adalah juga anggota Partai Gerindra. Seperti kakak sepupu Nazaruddin, Rita Zahara, legislator dari daerah pemilihan Riau. Adik Nazar, Mujahidin Nur Hasyim sempat menjadi caleg Gerindra di pemilu lalu.

Sementara soal asimilasi yang diterima Nazaruddin, Fadli menilai bahwa soal hak untuk narapidana itu sudah ada aturannya. Baginya, pemberian hak itu tak masalah asalkan memenuhi rasa keadilan.

"Hak menerima remisi misalnya adalah hak setiap narapidana. Tidak hanya Nazaruddin, semua juga yang lain. Kalau masuk ranah binaan, warga binaan berhak mendapat remisi. Saya kira itu," kata Fadli.



Sumber: BeritaSatu.com