Ridwan Kamil dan UU Jadi Dewan Pengarah Timses Jokowi-Maruf di Jabar

Ridwan Kamil dan UU Jadi Dewan Pengarah Timses Jokowi-Maruf di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum berjalan menuju Gedung Sate untuk menghadiri acara Sertijab Gubernur Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, 6 September 2018. ( Foto: Antara / M Agung Rajasa )
Markus Junianto Sihaloho / YS Jumat, 21 September 2018 | 16:27 WIB

Jakarta - Dedy Mulyadi akan dijadikan sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Maruf Amin di Provinsi Jawa Barat. Sementara para ketua parpol pendukung di Jawa Barat akan dijadikan sebagai wakil ketua, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan dijadikan Dewan Pengarah.

Hal itu disampaikan sekretaris TKD Jokowi-KH Maruf Amin, Abdy Yuhana, Jumat (21/9).

"Ketua Tim adalah Kang Dedi Mulyadi, sekretarisnya saya. Lalu posisi wakil ketua itu ketua-ketua parpol di Jawa Barat seperti Saan Mustopa, Tubagus Hasanuddin, Kang Saepul Huda dari PKB," kata Abdy.

Sementara para kepala daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu, akan dijadikan sebagai Dewan Pengarah.

"Lalu untuk pengarah teritorial, ada kepala-kepala daerah yang tergabung dalam KIK (Koalisi Indonesia Kerja, Red). Setelah kami inventarisasi ada 22 kepala daerah. Kalau ditambah dengan wakil kepala daerahnya menjadi 29," kata Abdy.

Pengarah Teritorial memiliki tanggung jawab di wilayah masing-masing. Misalnya di Kabupaten Cirebon, kepala daerahnya dari PDIP, maka dia bertanggung jawab untuk melakukan konsolidasi pemenangan di Kabupaten Cirebon, kata Abdy.‎ Begitu pula Ridwan Kamil-Uu, hanya levelnya adalah tingkat provinsi.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE