Sejumlah Politisi Raih Anugerah Legislator Terbaik

Sejumlah Politisi Raih Anugerah Legislator Terbaik
Sejumlah tokoh politik lokal dan nasional meraih anugerah legislator terbaik dalam ajang The Best and The Next Legislator Award 2019, Jumat (12/10) malam, di Poncowati Ballroom Patra Convention Hotel Jl Sisingamangaraja, Semarang. ( Foto: Suara Pembaruan / Stefi Thenu )
Stefi Thenu / FMB Sabtu, 13 Oktober 2018 | 10:35 WIB

Semarang - Sejumlah tokoh politik lokal dan nasional meraih anugerah legislator terbaik dalam ajang The Best and The Next Legislator Award 2019.

Dari elite politik nasional terdapat nama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, anggota Komisi II DPR Firman Soebagyo dan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding.

“Penghargaan diberikan kepada sejumlah anggota legislatif, mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI, Mereka yang terpilih merupakan para legislator terbaik, yang memiliki rekam jejak yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, dan pastinya berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah,” ujar Haryanto, penanggung jawab acara sekaligus Ketua Berlian Organizer, penyelengara acara tersebut, di sela-sela pemberian penghargaan, Jumat (12/10) malam, di Poncowati Ballroom Patra Convention Hotel Jl Sisingamangaraja, Semarang.

Acara dihadiri ratusan tokoh dari berbagai kalangan baik pusat maupun daerah.

Menurut Haryanto, ini merupakan kali kedua ajang penghargaan tersebut digelar. Penghargaan yang sama digelar pada Pemilu 2014 silam. Bamsoet, panggilan akrab Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, yang saat itu masih menjabat anggota Komisi III dan anggota Tim Pengawas Bank Century DPR RI, serta Firman Soebagyo, terpilih sebagai penerima penghargaan.

Selain nama Bamsoet, Karding dan Firman Soebagyo, terdapat enam anggota legislatif terbaik dari DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang terpilih menerima penghargaan The Best Legislator Award.

Dari tingkat DPRD Provinsi Jateng terdapat nama Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi (PDIP), anggota Komisi A DPRD Jateng Irna Setiawati (PDIP), dan anggota Komisi D Muhammad Ngainirrichardl (PPP).

Untuk DPRD kabupaten/kota terdapat nama Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi (PDIP), Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Umi Surotud Diniyah (PAN), serta anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Budiharto(Nasdem)

Selain penghargaan The Best Legislator Award yang diberikan kepada caleg petahana, penghargaan juga diberikan kepada caleg pendatang baru berupa The Next Legislator Award 2019. Penerima penghargaan tersebut, yakni profesional/pengamat kebijakan energi dan lingkungan, yang juga dosen Universitas Pertahanan Donny Yoesgiantoro (Nasdem), pelaku pariwisata dan CEO Lorin Group Purwanto (Partai Berkarya), serta pedangdut Kristina Iswandari (Nasdem). Ketiganya sama-sama bertarung memperebutkan kursi DPR RI. Mereka merupakan caleg pendatang baru yang dinilai berprestasi dalam karier masing-masing.



Sumber: Suara Pembaruan