Erick Thohir Pacu TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar Penuhi Target 2019

Erick Thohir Pacu TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar Penuhi Target 2019
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Erick Thohir saat memberikan sambutan pada acara Solidaritas untuk Korban Bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng), di Auditorium Pusat Perfilman Nasional H Usmar Ismail, Kuningan, Rabu (17/10) malam ( Foto: beritasatu / yustinus paat )
Hendro D Situmorang / FMB Minggu, 11 November 2018 | 16:14 WIB

Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir optimistis target dan permintaan calon presiden periode 2019-2024, Joko Widodo agar Jawa Barat menjadi daerah yang bisa memenangkan pasangan capres/cawapres nomor 1 itu.

Hal itu tak hanya dikarenakan kehadiran sekitar 2.500 pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin saat berkumpul di Bandung, Sabtu (10/11) dalam acara bertajuk, "Silaturahmi calon presiden, Joko Widodo dan konsolidasi pemenangan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Tapi juga dikarenakan militansi para pengurus sembilan partai pendukung, Tim Kampanye Daerah (TKD), dan masa pendukung. Tadi, saat konsolidasi Pak Jokowi sudah menyatakan keyakinan bahwa hari ini kita unggul di Jawa Barat. Dengan waktu tersisa dan juga kesiapan tim kampanye daerah, serta masa pendukung yang loyal di berbagai kalangan, saya optimistis keunggulan itu akan solid saat Pemilu 2019 nanti,” ungkap Erick pada keterangannya Minggu (11/11).

Acara silaturahmi sekaligus konsolidasi itu, selain diikuti perwakilan dari sembilan partai pengusung, juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, Wakil Ketua TKN, Moeldoko, dan Ketua TKD Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Menurut Erick yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu, sejak TKD Jawa Barat dilantik pada 14 Oktober lalu, kiprah para pendukung asal Negeri Pasundan dalam memberikan dukungan total terhadap pasangan Jokowi-Amin sangat besar. Selain mampu menjaga kekompakan dan bergotong royong selama masa kampanye, mereka juga menampilkan model kampanye simpatik, mengedepankan adu program, adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi.

“Atas dasar itulah, jika pada pemilu 2014, Pak Jokowi hanya menang di empat kabupaten, maka pada Pemilu 2019 akan berbeda. Saya menilai, massa pendukung di Jawa Barat sudah siap menghadapi segala tuduhan atau black campaign yang tidak mendasar. Mereka siap melawan segala hal yang tidak benar, atau hoaks, dengan membeberkan bukti pembangunan dan kemajuan yang sudah dicapai oleh pemerintahan saat ini,” tambah Erick.

Diakui selama berada di Jawa Barat, TKN mengagendakan sejumlah acara yang mempertemukan Jokowi dengan berbagai kalangan dari masa pendukung, antara lain, Deklarasi Dukungan PECI HITAM (Petani Cinta Indonesia Hijau, Sejahtera dan Mandiri), bertemu dengan generasi milenial serta budayawan,dan interaksi dengan komunitas ekonomi kreatif. 



Sumber: Suara Pembaruan