Jokowi: Belanja di Pasar Saja Tak Pernah, Bilang Harga Mahal

Jokowi: Belanja di Pasar Saja Tak Pernah, Bilang Harga Mahal
Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan kampanye di Bandar Lampung, 24 Nov. 2018. ( Foto: Beritasatu )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 25 November 2018 | 01:11 WIB

Bandar Lampung - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menyindir mereka yang suka "menggoreng" isu bahwa harga-harga kebutuhan pokok di pasar tradisional mahal dan tak terjangkau rakyat kecil.

Usai melakukan kunjungan ke sebuah pasar di Bandar Lampung, Sabtu (24/11), calon nomor urut 01 itu mengatakan orang yang menyebarkan kabar harga-harga mahal sendirinya tidak pernah belanja di pasar.

"Harga naik dan turun, tapi secara rata-rata itu stabil. Jangan ada yang menggoreng-goreng, masuk ke pasar nggak beli apa-apa, keluar ngomong harga mahal, harga mahal, harga mahal," kata Jokowi dalam kampanyenya itu, disambut ketawa riuh oleh hadirin.

"Orang nggak pernah ke pasar kok, nongol-nongol ke pasar keluar ngomong mahal-mahal. Nggak mungkin orang super kaya tahu-tahu datang ke pasar, nggak mungkinlah datang ke pasar, nggak beli apa-apa, keluar (mengatakan) ini mahal, ini mahal."

Jokowi tidak menyebutkan siapa orang super kaya itu.

"Yang kasihan itu pedagang pasar. Kalau dibilang mahal, kan ibu-ibu nggak mau datang ke pasar, datangnya ke supermarket nanti," imbuhnya.

"Harusnya kita ngomong pasar tradisional itu murah-murah, harus begitu untuk promosi pedagang kecil. Beli enggak, keluar ngomong mahal-mahal."

Simak video pernyataan Jokowi:



Sumber: BeritaSatu TV