Ma'ruf Bantah Dirawat di Rumah Sakit

Ma'ruf Bantah Dirawat di Rumah Sakit
Ketua Umum Relawan Maruf Amin Mania, Hardiyanto Kenneth menemui Ma'ruf Amin di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 6 November 2018. ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / HA Kamis, 6 Desember 2018 | 23:57 WIB

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengklarifikasi kabar beredar bahwa dirinya sakit keras, bahkan terjatuh dan dirawat di rumah sakit. Ditegaskannya, tak benar bila dirinya jatuh di kamar mandi.

Klarifikasi disampaikannya di hadapan wartawan di Rumah Situbondo, Menteng, Kamis (6/12).

"Saya dibilang jatuh di kamar mandi. Tidak benar itu. Kalau jatuh di kamar mandi, sudah stroke itu," kata Ma'ruf.

Dia lalu meminta maaf kepada publik dan media massa, karena beberapa hari terakhir memang kurang muncul di ruang publik.

Diakuinya, kakinya memang sedang terkilir. Dan rasa ngilu akibat terkilir sudah dirasakannya lama ketika melakukan safari ke berbagai kota setiap hari pada beberapa pekan lalu.

"Sudah terkilir, tapi saya tetap melakukan kegiatan," kata Ma'ruf.

Belakangan, dokter memeriksanya. Dan oleh dokter, disarankan untuk istirahat beberapa waktu supaya pulih dan perawatan tidak perlu di rumah sakit.

"Saya bukan sakit. Apalagi masuk rumah sakit," kata Ma'ruf.

Ada juga yang mengatakan Ma'ruf kini terlihat kurus. Ketua Majelis Ulama Indonesia non-aktif itu lalu berkata bahwa dirinya memang ingin kurus. Sebab pada 2016, dirinya terlalu gemuk, karena beratnya hampir 70 kilogram dengan tinggi 156 cm saja.

"Jadi saya memang menguruskan diri supaya langsing," kata Ma'ruf yang didampingi putrinya Siti Ma'rifah dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengatakan dirinya masih menerima deklarasi para relawan, sekaligus menerima sejumlah tamu. Ada dari kelompok alumni Al Azhar Mesir, relawan dari Sukabumi, hingga perwakilan Kadin.

"Dalam waktu dekat, akan ada aktivitas lagi dengan wartawan. Saya ini kan biasa kemana-mana. Ditahan itu, jadi rasanya gimana gitu. Satu hari tak ketemu wartawan itu jadi pusing. Batin saya ingin melompat," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE