Maksimalkan Potensi Anak Muda, PSI tawarkan 5 Agenda

Maksimalkan Potensi Anak Muda, PSI tawarkan 5 Agenda
Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam pidato politiknya yang berjudul “Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda” di Festival 11 Bandung, Jumat (11/1) malam. ( Foto: istimewa )
Yustinus Paat / WM Jumat, 11 Januari 2019 | 21:50 WIB

 

Bandung - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan tawaran langkah yang pro anak muda jika PSI lolos parlemen. PSI menawarkan 5 tawaran agenda untuk memaksimalkan potensi anak muda Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam pidato politiknya yang berjudul “Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda” di Festival 11 Bandung, Jumat (11/1) malam. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1000 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan simpatisan PSI.

"Pertama, PSI akan memperjuangkan penghapusan pajak penghasilan bagi para pekerja awal karir dan keluarga muda yang berpenghasilan di bawah Rp 15 juta. Anak-anak muda yang baru meniti karir dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja,” kata Grace dalam pidato politik tersebut.

Agenda kedua, kata Grace, PSI akan memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. PSI akan mendorong agar pemerintah menyediakan internet gratis di ruang publik seluruh Indonesia.

“Setiap desa harus menjadi Desa Digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau Kelurahan. PSI akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan dengan membagikan tablet untuk menggantikan fungsi buku bagi para pelajar dan mahasiswa,” ungkap dia.

Selanjutnya, agenda ketiga adalah PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiswa untuk meningkatkan keahlian anak muda. PSI, kata Grace, ingin meningkatkan keterampilan anak muda dengan memperjuangkan anggaran beasiswa untuk satu juta anak muda dalam bidang industri kreatif, agar Indonesia punya lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya.

"Selain itu, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiwa untuk dua juta kursus industri pariwisata, sektor yang dalam tahun-tahun ke depan akan berkembang dan menjadi penghasil devisa utama kita,” jelas dia.

Tawaran keempat adalah PSI akan mendorong pengakuan atas profesi baru seperti Youtuber, Influencer, Gamer, dan lain-lain agar bisa dicantumkan dalam kolom profesi KTP. Menurut Grace, pengakuan ini penting agar anak-anak muda yang menggeluti profesi baru ini bisa mengajukan kredit pinjaman ke bank untuk mengembangkan usahanya.

"Tawaran kelima, PSI akan mendorong pembangunan satu gedung kesenian, olahraga, dan bioskop di setiap Kabupaten Kota. Itulah lima tawaran PSI untuk memajukan anak muda Indonesia. Kepada anak-anak muda yang mendengarkan pidato ini, saya mengajak anda bergabung dalam barisan akal sehat,” katanya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE