Ma'ruf Amin: TGPF Novel Baswedan Bukan untuk Dongkrak Elektabilitas

Ma'ruf Amin: TGPF Novel Baswedan Bukan untuk Dongkrak Elektabilitas
Calon Wakil Presiden Repubik Indonesia Nomor 01 KH. Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan kepada media di Kantor DPD Golkar Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1). ( Foto: Suara Pembaruan / Bhakti Hariani )
Bhakti Hariani / FMB Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:40 WIB

Depok - Calon Wakil Presiden Repubik Indonesia Nomor 01 KH. Ma'ruf Amin mendukung pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus Novel Baswedan.

Ma'ruf mengatakan pembentukan tim ini merupakan upaya untuk menyelesaikan persoalan kasus Novel yang merupakan persoalan sulit yang harus ada penyelesaiannya. Pembentukan TGPF yang hanya berjarak satu pekan jelang Debat Capres dinilai Ma'ruf bukanlah upaya untuk mendongkrak elektabilitas pasangan nomor 01.

"Tidak ada kaitannya dengan elektabilitas. Tidak berpengaruh. Ini kan kasus dan memang harus diselesaikan," kata Ma'ruf Amin usai memberikan Kuliah Kebangsaan di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1).

Lebih lanjut diungkap Ma'ruf segala hal membutuhkan proses termasuk untuk menyelesaikan kasus Novel Baswedan. Langkah Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri Tito Karnavian untuk mengusut pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan adalah hal yang harus diapresiasi.

"Jelas kasus ini harus diselesaikan," ujar Ma'ruf.

Sementara itu terkait persiapan Debat Capres pada tanggal 17 Januari mendatang, Ma'ruf mengatakan dirinya sudah siap untuk menghadapi debat.

"Debat kami sudah siap. Sudah latihan. Kalau bocoran belum dikasih ya. Tapi kami sudah siap," kata Ma'ruf.



Sumber: Suara Pembaruan