Ribuan Alumni UI dan Sejumlah Kampus Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ribuan Alumni UI dan Sejumlah Kampus Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) terhadap dirinya dan Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, di Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / FMB Sabtu, 12 Januari 2019 | 18:24 WIB

Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri deklarasi alumni Universitas Indonesia (UI) sekaligus alumni beberapa universitas lainnya di Jakarta maupun beberapa kota besar lainnya.

Acara dilaksanakan di Kompleks Gelora Bung Karno, tepatnya Plaza Tenggara, tak jauh dari Mesjid Al Bina, Jakarta, Sabtu (12/1). Sebelum ke acara, Jokowi melakukan gowes sepeda ke lokasi acara, di mana sebuah panggung didirikan. Belasan ribu massa alumni sudah menunggunya.

Jokowi menggunakan kemeja putih berlengan panjang, lalu melambaikan tangan ke arah para peserta acara. Acara dimulai dengan lagu Indonesia Raya, pembacaaan deklarasi dukungan, pidato Jokowi, dan lagu Mars Garuda Pancasila. Orkestra bernyanyi bersama itu dipimpin oleh musisi Addie MS.

Secara simbolik, Jokowi menerima sebuah jaket khusus dari Alumni UI sebagai bentuk dukungan. Jokowi lalu menyapa para peserta yang berada di dekat panggung dan alumni senior UI yang ditempatkan di sebuah tenda khusus. Di antaranya adalah Prof Saparina Sadeli dan Theo L.Sambuaga.

Di acara itu, sejumlah petinggi parpol pendukung dan TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin juga hadir. Seperti Petinggi PDI Perjuangan Puan Maharani dan Pramono Anung Wibowo, Ketua TKN Erick Thohir, dan Ketua TKD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE