Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi, Johan Budi: Kami Satu!

Alumni UI Deklarasi Dukung Jokowi, Johan Budi: Kami Satu!
Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo berfoto bersama alumni Universitas Indonesia (UI) pendukun Jokowi di Jakarta, Sabtu (12/1). ( Foto: Istimewa / Istimewa )
Asni Ovier / AO Sabtu, 12 Januari 2019 | 21:14 WIB

Jakarta - Kalangan alumni Universitas Indonesia (UI) telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jako Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin, pasangan nomor urut 01. Mantan Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Pribowo, terlihat hadir pada acara deklarasi di Plasa Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1).

Johan merupakan alumni UI tahun 1992 dari Fakultas Teknis, Jurusan Gas Petrokimia. “Kalau alumni UI sudah bergerak, mudah-mudahan menjadi pertanda baik bagi Indonesia,” kata Johan. Dikatakan, almamaternya merupakan kampus yang sangat prestisius di Indonesia. Banyak lulusan yang telah dihasilkan dan mengabdi di banyak bidang profesi.

"Tetapi, dalam Pilpres 2019, alumni UI menyatakan sikapnya. Kami memilih nomor satu, Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin,” kata mantan wartawan itu. Selepas dari KPK, Johan Budi dipercaya menjadi juru bicara kepresidenan. Ia kerap muncul mendampingi Presiden Jokowi.

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Johan Budi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia ditugaskan menjadi calon anggota legislatif DPR nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan 7 Jawa Timur, yang meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, dan Pacitan.

Deklarasi alumni UI juga dihadiri alumni dari ITB, ITS, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, IPB, UGM, Universitas Parahyangan, Trisakti, Atmajaya, dan sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya. Ribuan orang hadir membanjiri acara itu. Bahkan, tampak sejumlah orang histeris meneriakan nama Presiden Jokowi.

“Ini menunjukkan figur Pak Jokowi sangat dicintai rakyat,” kata Johan. Dikatakan, kalangan alumni UI percaya bahwa figur Jokowi mempunyai komitmen kuat untuk memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Presiden Jokowi juga dipercaya memiliki watak yang toleran serta memiliki kesadaran akan kesetaraan gender, suku, ras dan agama. Ia juga dipercaya sebagai pemimpin yang tegas, bersih, bekerja nyata, dan mencintai rakyatnya. “Alumni UI menilai Presiden Jokowi sebagai pemimpin yang amanah, antikorupsi, antinepotisme, dan antikolusi. Kami, alumni UI, memilih nomor satu!” kata Johan.



Sumber: BeritaSatu.com