Kubu Prabowo Tuding Ada Serangan Personal

Kubu Prabowo Tuding Ada Serangan Personal
Sudirman Said saat menyerahkan LPSDK Prabowo-Sandi di KPU, Rabu (2/1) ( Foto: BeritaSatu )
Robertus Wardi / AO Jumat, 18 Januari 2019 | 00:11 WIB

Jakarta - Badan Pemenangan Pemilu (BPN) pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno menyebut ada serangan personal dari kubu lawan, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. Namun, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf membantah hal tersebut.

"Kami mendapatkan serangan pribadi dan institusi," kata Direktur Program BPN Sudirman Said setelah debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam. Namun, Sudirman tidak menyebutkan secara detil serangan pribadi seperti apa yang diterima pasangan Prabowo-Sandi.

Dia hanya menegaskan bahwa masalah itu akan disampaikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Tohir membantah adanya serangan pribadi itu. ‎ Menurutnya, penampilan Jokowi-Amin sudah sesuai aturan dan memberikan pertanyaan ke Prabowo-Sandi berdasarkan isu atau persoalan.

"Serangan pribadi tidak ada. Pak Jokowi menjelaskan semua capaian yang dilakukan selama ini. Salah satu yang menonjol adalah pembentukan Badan Legislasi Nasional. Hal itu untuk mensinkronisasikan berbagai peraturan yang tumpang-tindih," ujar Erick.



Sumber: Suara Pembaruan