Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ikrar Singkirkan Ego Sektoral
Logo BeritaSatu

Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ikrar Singkirkan Ego Sektoral

Senin, 28 Januari 2019 | 14:38 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / JEM

Banyuwangi - Memuncaki Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah tapal kuda Provinsi Jawa Timur, partai politik pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin berkumpul di Banyuwangi untuk menyatukan langkah bersama pemenangan.

Konsolidasi dipimpin oleh Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, dan dihadiri pimpinan daerah 9 parpol koalisi.

"Kawan-kawan, ini adalah puncak dari Safari Politik VI, dimana seluruh parpol bersama membangun solidaritas nasional untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," kata Hasto, Senin (28/1).

"Jadi semua bersepakat menyingkirkan ego masing-masing partai untuk kemudian kita jalin bersmaa menjadi ego nasional yaitu kemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf," tambah Hasto.

Di Jawa Timur, Hasto mengatakan Jokowi-Kiai Ma'ruf menargetkan 70 persen. Karenanya, dia berharap sesama parpol pendukung maupun relawan bisa bekerja sama untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

Dia mengatakan belajar dari pengalaman pada 2014, Jokowi hanya mendapat dukungan dari beberapa partai politik di DPR. Hal ini belum menjamin kekuasaan 50 plus 1 di parlemen. Sejumlah kebijakan Jokowi dihambat karena tidak ada pimpinan DPR maupun alat kelengkapan dewan dari partai politik koalisi pendukung Jokowi.

"Jadi, untuk memastikan Jokowi - Kiai Ma'ruf ke depan menjadi kuat, maka dengan kekuatan gotong royong mari ciptakan tidak hanya dukungan rakyat yang kuat, tapi juga parpolnya," kata Hasto.

Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat mengingatkan pemilu ini bukan persoalan kalah menang, Jokowi - Kiai Ma'ruf. "Tapi ini adalah persoalan masa depan Indonesia," kata Djarot dalam pidatonya.

Karena itu, Djarot menegaskan, sudah berkali-kali disampaikan untuk menghilangkan ego masing-masing. "Mari luluhkan ego masing-masing, baik itu dari partai politik maupun lainnya. Ego sekarang sudah menyatu menjadi ego nasional atau kepentingan nasional," katanya.

Karena itu, Djarot mengajak untuk membagi tugas turun ke rakyat. Sesama partai politik maupun caleg jangan saling bertengkar. "Kami serahkan masa depan kepada yang ada di sini," ujar Djarot.

Setelah selesai acara berpidato, dilakukan penusukan simbolis nomor 1 sebagai nomor urut Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Hasto diberi kehormatan oleh para petinggi daerah parpol KIK untuk melakukannya. Setelahnya, sesi foto bersama dan bernyanyi bersama lagu 'Jokowi, Satu Kali Lagi' dilakukan.

Acara itu dihadiri kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja pengusung dan pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Yakni PDIP, Golkar, PKB, PPP, Hanura, Nasdem, Perindo, PSI, PKPI. Hadir pula para relawan Jokowi - Kiai Ma'ruf. Bupati Banyuwangi yang sedang cuti Abdullah Azwar Anas juga hadir.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Anas, Hasto dan Djarot Blusukan ke Pasar dan Mal Pelayanan Publik

Acara itu bagian dari Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah tapal kuda Propinsi Jawa Timur.

POLITIK | 28 Januari 2019

Kampanye Negatif Wajar, Kampanye Hitam Wajib Dilarang

"Negative campaign dan black campaign enggak bisa disamakan. Obama dan Trump pernah negative campaign, selama ada faktanya,” ucap Yunarto Wijaya.

POLITIK | 28 Januari 2019

Penyebaran Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Lewat Tabloid Dinilai Tak Efektif

Pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 sempat beredar tabloid “Obor Rakyat” yang berisi informasi hoaks.

POLITIK | 28 Januari 2019

Jadi Saksi Hidup Tingkah Laku Istri dan Anak Jokowi, Ini Cerita Bupati Banyuwangi

Bupati Banyuwangi memuji keteladanan Presiden Jokowi, mulai dari kesederhaan keluarga hingga pembangunan yang gencar dijalankan di berbagai daerah.

POLITIK | 28 Januari 2019

Datangi Kantor DPRD Malang, Grace Natalie Sobek “Amplop Coklat Suap”

Ketua Umum PSI Grace Natalie dan jajaran pengurus partai itu melakukan aksi unik di DPRD Malang. Mereka menyobek "amplop korupsi" di depan gedung tersebut.

POLITIK | 28 Januari 2019

Kubu Prabowo-Sandi Ributkan Jan Ethes, Ini Komentar PSI

Tudingan bahwa Jan Ethes dijadikan kampanye juga dibantah oleh Guntur Romli. Menurut dia, hubungan Joko Widodo dan Jan Ethes adalah kemesraan kakek dan cucu.

POLITIK | 28 Januari 2019

TKN: PKS Justru Sering Bawa Anak-anak dalam Kampanye

Tuduhan Hidaya Nur Wahid bahwa Jokowi melanggar kampanye karena melibatkan cucunya, Jan Ethes, dinilai bagaikan menepuk air di dulang memercik muka sendiri.

POLITIK | 28 Januari 2019

Naik Becak, Hasto Bakar Semangat Kader dan Relawan KIK

Hasto memastikan bahwa seluruh parpol yang tergabung dalam KIK bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

POLITIK | 28 Januari 2019

Dinilai Meresahkan, Bawaslu Hentikan Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah

Tabloid tersebut bukan masuk ranah pelanggaran pemilu karena tidak ada penanggung jawabnya.

POLITIK | 28 Januari 2019

Relawan Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang 70% di Banyuwangi

Tim relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung Arus Bawah Jokowi memasang target raih 70% suara di Banyuwangi.

POLITIK | 28 Januari 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS