Relawan Samawi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Relawan Samawi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar
Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Aminuddin Maruf di sela pembekalan kepada relawan di Bogor, Senin (11/2). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / FER Senin, 11 Februari 2019 | 16:24 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Relawan yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menargetkan kemenangan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat (Jabar) pada Pilpres 2019. Sebanyak 5.520 relawan akan bergerilya door-to-door guna menargetkan 12 juta suara.

Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Maruf, menuturkan, menargetkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat. Untuk itu, Samawi menyiapkan sebanyak 5.520 relawan untuk melakukan persuasi keungggulan Jokowi-Ma'ruf dari rumah ke rumah.

"Dari 5.520 relawan di tiap-tiap desa dan kelurahan di Jawa Barat, kita akan gerilya door-to-door ke 3 juta rumah. Estimasi dari jumlah itu, kita mendapat sekitar 12 juta suara," papar Aminuddin kepada Beritasatu.com, di Kota Bogor, Senin (11/2).

Aminuddin mengakui, dalam sepekan ke depan, Samawi melakukan pembekalan kepada koordinator-koordinator di tingkat desa dan kelurahan. Dalam pembekalan itu, lanjut Aminuddin, relawan akan diberikan pemahaman bagaimana menangkal isu, fitnah, dan hoax yang ditujukan kepada pasangan nomor urut 01.

"Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoax, kita luruskan. Selain itu, relawan juga dibekali dengan apa capaian Jokowi yang sudah kerjakan dan nanti yang akan dikerjakan," jelas Aminnudin.

Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Jabar berjumlah 33 juta, Bogor merupakan salah satu parameter pemenangan suara dengan 4 juta suara.

Koordinator Relawan Samawi Kabupaten Bogor, Ade Eris, menyebutkan, Samawi se-Bogor berjumlah 511 relawan.

"Setelah pembekalan kami langsung gerilya door-to-door, untuk melakukan sosialisasi program Samawi ke masyarakat. Kita ingin, kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf 80 persen di Bogor," kata Ade.

 



Sumber: BeritaSatu.com