An-Nahdliyyin: Jokowi-KH Ma'ruf Pilihan Terbaik

An-Nahdliyyin: Jokowi-KH Ma'ruf Pilihan Terbaik
Forum Komunikasi Masyarakat An-Nahdliyyin (FKMA) mengungkapkan dukungan untuk pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 11 Februari 2019. ( Foto: Istimewa )
Jaja Suteja/PR / JAS Senin, 11 Februari 2019 | 20:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Forum Komunikasi Masyarakat An-Nahdliyyin (FKMA) mengungkapkan dukungan untuk pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Dukungan itu mereka sampaikan dengan mendatangi kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

FKMA merupakan gabungan personal berbasis Nahdlatul Ulama. Ada yang anggota merupakan anggota PMII, Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU, ISNU, maupun Sarbamusi. Namun, mereka datang tidak mengatasnamakan organisasi badan otonom NU.

“Kami santri mengaji dan santri mengabdi. Murid KH Ma’ruf Amin. Berdarah Nahdlatul Ulama. Santri ikut Kiai dan pasti Pilih Kiai. Kami akan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ahmad Kamil, Ketua FKMA.

“FKMA bisa juga kepanjangan dari Front Kemenangan Ma’ruf Amin. Jadi, paguyuban ini memang sudah berikrar jiwa dan raga untuk Kiai kami tercinta. Setelah kami melakukan istikharah, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah yang terbaik untuk bangsa ini. Sinergi umaro dan ulama, Indonesia pasti akan maju,” kata Muzakki Bin KH Ubaidillah Isa, juru bicara FKMA.

Rombongan berjumlah 99 orang ini menggelar Salat Subuh berjamaah, zikir, tahlil, istigasah, dan doa bersama sebelum mendengarkan tausiah kebangsaan Kiai Ma’ruf.

Ma’ruf Amin memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran sejumlah generasi muda milenial dengan bendera FKMA yang dengan sukarela memberikan dukungan total. Dukungan besar ini menambah energinya bersama Joko Widodo untuk total berkampanye dan memenangkan Pilpres 2019.

“Untuk semua relawan 01. Utamanya, FKMA yang mayoritas santri saya dan banyak juga anak-anak kiai yang merupakan saudara serta teman saya perlu diingat bahwa memenangkan kontestasi Pilpres itu penting. Tapi, jauh lebih penting menjaga kedaulatan bangsa. NKRI harus kita jaga bersama,” kata Ma’ruf Amin.

“Santri Abah dalam berkampanye dan meyakinkan pemilih secara door to door harus ingat tiga hal: jaga akhlaqul karimah, jangan mencaci maki, dan jangan menyebarkan hoax. Ingatkan bagi yang mencaci maki dan hoax meskipun itu pendukung pesaing, dua hal itu bukan ajaran Islam. Jauhkan dan hindari bersama. Pilihan boleh beda, ukhuwah tetap dijaga,” KH Maruf Amin menegaskan.



CLOSE