Moeldoko: Jokowi Sangat Siap Hadapi Debat Kedua

Moeldoko: Jokowi Sangat Siap Hadapi Debat Kedua
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin dalam Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 November 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao. )
Aichi Halik / AHL Kamis, 14 Februari 2019 | 16:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko mengatakan, capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah siap dan sangat menguasai isu di debat kedua.

"Oh iya, sudah siap lah beliau. Secara substansi beliau sudah sangat menguasai," kata Meoldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/2).

Menurut Moeldoko, Jokowi sangat menguasai isu debat yang akan membahas soal energi dan lingkungan hidup tersebut. Jokowi juga sudah memahami betul isu besar yang menyangkut soal energi.

"Karena persoalan energi isu besarnya sudah ditangkap. Persoalan pangan, sumber daya, berikutnya infrastruktur, beliau sudah sangat ngelotok lah dengan berbagai persoalan di dalamnya, beliau sudah sangat menguasai," kata Moeldoko.

Moeldoko yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) memprediksi debat yang akan berlangsung pada Minggu (17/2) nanti akan sangat menarik. Apalagi, isu yang membahas soal infrastruktur ini sangat ditunggu oleh masyarakat.

"Kita juga sudah menyiapkan berbagai critical point kalau terjadi sesuatu harus bagaimana dan seterusnya," imbuhnya.

"Prediksi saya akan lebih seru. Karena ini yang ditunggu-tunggu masyarakat. Persoalan infrastruktur isunya cukup kencang, persoalan energi cukup dinamis," ujar Moeldoko.