Ribuan Pengusaha Tionghoa di Medan Dukung Prabowo

Ribuan Pengusaha Tionghoa di Medan Dukung Prabowo
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao / SP/Joanito De Saojoao )
Arnold H Sianturi / WBP Sabtu, 23 Februari 2019 | 10:51 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ribuan pengusaha dari etnis Tionghoa menyatakan dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Dukungan ini disampaikan saat Prabowo melakukan silaturahmi di Gedung Selekta Jl Listrik Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/2/2019) malam.

Menurut Prabowo, misi yang dibangun bersama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam bisang ekonomi merupakan hal mendasar untuk kepentigan rakyat. Program itu sangat sederhana, aman dan makmur. "Semua program itu merupakan syarat untuk bangsa dan negara yang berhasil," kata Prabowo.

Turut hadir dalam acara itu Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC Gerindra Medan Bobby Zulkarnain dan jajaran pengurus daerah Partai Gerindra. Pertemuan dengan ribuan pengusaha ini digagas Harti Hartijah selaku ketua panitia.

Prabowo mengatakan, kondisi Indonesia sangat memprihatinkan yang ditandai dengan banyaknya masyarakat yang kesulitan. Hal ini memicu munculnya peristiwa mengenaskan, seperti kasus gantung diri di Gunung Kidul akibat himpitan ekonomi.

"Dari saya berusia 18 tahun masuk tentara sampai pensiun, ternyata masih ada rakyat yang tidak makan. Saya enggak bisa terima. Saya pastikan, kami akan berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan harapan rakyat," tegas Prabowo.

Sementara Harti Hartijah selaku ketua panitia menyampaikan, pengusaha dan masyarakat etnis Tionghoa, mendukung program misi dan visi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mengutamakan kepentingan rakyat.

"Kami sangat berharap agar bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno terpilih pada Pemilu 2019," sebut Harti.



Sumber: Suara Pembaruan