Jokowi-Ma'ruf Sudah Unggul 4,1 Persen di Tanah Pasundan

Jokowi-Ma'ruf Sudah Unggul 4,1 Persen di Tanah Pasundan
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Sabtu, 23 Februari 2019 | 11:12 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Jawa Barat atau Jabar terus mengalami peningkatan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan berdasarkan survei terakhir, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu sudah unggul 4,1 persen atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jabar.

"Survei sampai hari ini kami unggul 4,1 persen," kata Hasto kepada wartawan di sela-sela Safari Kebangsaan VIII PDIP di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/2).

Namun demikian, Hasto meyakini bahwa angka ini bukanlah terakhir. Sebab, sekretaris jenderal PDIP itu melihat bahwa tren elektabilitas Jokowi-Ma'ruf semakin hari kian menanjak. "Ini terus bergerak kami cermati," ujar Hasto.

Hasto menyakini banyaknya dukungan dari elemen masyarakat maupun tokoh di Tanah Pasundan akan semakin memperkukuh kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Para tokoh itu antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Agum Gumelar, Solihin GP, dan habib yang salah satunya Habib Alwi.

"Secara sosiologis di Jabar dukungan tokoh itu menjadi referensi bagi masyarakat. Ketika mereka bersatu, maka ini menjadi sebuah gerak bersama bagi masyarakat pendukung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf," ungkap Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com