Luncurkan Buku Dari Jokowi ke Harari, Rizal Mallarangeng Ingin Bangun Optimisme

Luncurkan Buku Dari Jokowi ke Harari, Rizal Mallarangeng Ingin Bangun Optimisme
Rizal Mallarangeng (kiri) saat peluncuran buku "Dari Jokowi ke Harari" di Jakarta, Kamis 28 Februari 2019. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Kamis, 28 Februari 2019 | 22:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng mengaku peluncuran buku Dari Jokowi ke Harari yang ditulisnya merupakan bagian dari kampanye Pilpres 2019. Buku itu merupakan sarana untuk mempromosikan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), sekaligus menjadi materi kampanye yang mendidik.

Buku yang mengisahkan kehebatan para tokoh dunia, termasuk Presiden Jokowi itu, juga bertujuan membangun optimisme.

Peluncuran buku tersebut dihadiri, antara lain sastrawan Gunawan Mohamad, sosiolog Roby Muhamad, dan political vlogger, Cania Citta Irlanie.

“Momennya kebetulan kampanye. Saya adalah tim sukses Jokowi dan di sini ada beberapa tulisan tentang Pak Jokowi. Saya kira kita kampanye dengan cara soft campaign, halus, elegan, berdasarkan satu hal yang kita anggap berharga, yaitu diskusi buku, penulisan ide-ide," kata Rizal Mallarangeng melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (28/2/2019).

Rizal Mallarangeng mengatakan buku tersebut membahas permasalahan manusia melalui penggambaran tokoh publik, seperti Presiden Joko Widodo.

"Buku ini berusaha membuat tali pengikat dari semua pemikiran dan perkembangan yang ada untuk mengajak kita tetap optimistis melihat ke depan dalam menghadapi persoalan,” kata Rizal Mallarangeng.

Sementara itu, Roby Muhamad mengatakan buku Dari Jokowi ke Harari sesuai dengan realitas pada sosok Presiden Joko Widodo yang berasal dari kelompok masyarakat akar rumput

"Salah satu ide Harari (Yuval Nova Harari, sejarawan Israel, Red) yang di-highlight dari buku Pak Rizal ini adalah bagaimana hal besar di dunia itu diciptakan dari apa yang kita anggap selama ini orang orang kecil," ucap Roby Muhamad.



Sumber: BeritaSatu.com