Sandiaga Butuh 200 Hari Cari Permasalahan BPJS

Sandiaga Butuh 200 Hari Cari Permasalahan BPJS
Sandiaga Uno. ( Foto: Antara )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 17 Maret 2019 | 21:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan jika terpilih bersama pasangannya Prabowo Subianto, mereka berdua akan berusaha mencari akar permasalahan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam 200 hari pertama.

Dalam debat melawan rivalnya, Ma'ruf Amin, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam, Sandiaga mengatakan banyak masalah dalam pengelolaan BPJS Kesehatan yang berdampak pada menurunnya layanan kepada peserta.

"Kisah Ibu Lis di mana program pengobatannya terhenti karena tidak lagi dicover BPJS tidak boleh lagi terjadi," kata Sandiaga, menyebut seseorang yang menurut dia pernah dia temui di Sragen, Jawa Tengah.

"Kuncinya adalah pembenahan, jangan saling menyalahkan. Untuk kesehatan negara tidak boleh pelit, negara tidak boleh absen, jangan sampai obat tidak tersedia. Di bawah Prabowo-Sandi, dalam 200 hari pertama kita akan cari masalahnya.

"BPJS akan lebih baik di bawah Prabowo-Sandi karena kita mengerti akar permasalahannya."

Sandiaga mengatakan sekarang ini pasien mengantre berjam-jam di rumah sakit, demikan juga antrean panjang untuk mendapatkan obat.

Dia berjanji untuk menghadirkan "aktuaria-aktuaria terbaik" agar sistem rujukan di rumah sakit lebih cepat dan manajemen keuangan BPJS juga lebih profesional.



Sumber: BeritaSatu.com