Pilpres 2019

Dukungan Keponakan JK Akan Dongkrak Suara Prabowo-Sandiaga

Dukungan Keponakan JK Akan Dongkrak Suara Prabowo-Sandiaga
Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat kunjungan kerja di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, 27 Feb. 2019. ( Foto: Beritasatu / Vento Saudale )
Hotman Siregar / AMA Rabu, 20 Maret 2019 | 11:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon mengatakan dukungan keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) Erwin Aksa ke kubu Prabowo-Sandiaga Uno akan bermanfaat besar. Dukungan politisi muda yang baru saja nonaktif dari Golkar itu akan menjadi pemicu bagi pendukung paslon nomor 01 untuk beralih dukungan ke pasangan calon presiden (capres) nomor urut 02.

"Semakin banyak dukungan semakin positif bagi peluang pemenangan Prabowo-Sandi. Saya kira, itu sangat bagus ya," ujar Fadli Zon di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Menurut Fadli Zon, dukungan Erwin Aksa diharapkan mampu mendongkrak suara Prabowo-Sandi di pilpres 2019. BPN juga kini menatap Pilpres 2019 dengan kemenangan.

Fadli Zon juga semakin optimistis pasangan Prabowo-Sandi akan memenangi Pilpres 2019. Hal itu berkaca pada banyaknya simpati masyarakat yang hadir di setiap kampanye Prabowo-Sandi.

DPP Partai Golkar secara resmi memberhentikan Erwin Aksa dari kepengurusan DPP Partai Golkar. Erwin sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM Partai Golkar

Keputusan itu dilakukan Golkar karena Erwin memutuskan mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu dinilai bertentangan dengan keputusan Partai Golkar yang resmi mendukung petahana Jokowi-Ma"ruf Amin pada Pilpres 2019.



Sumber: Suara Pembaruan