Yusril Klaim Elektabilitas PBB Sudah 3%

Yusril Klaim Elektabilitas PBB Sudah 3%
Yusril Ihza Mahendra ( Foto: Beritasatu TV )
Yeremia Sukoyo / CAH Rabu, 20 Maret 2019 | 20:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjelang puncak Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang, Partai Bulan Bintang (PBB) masih optimistis akan mampu melewati syarat ambang batas parlemen sebesar 4%.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menjelaskan, dari survei internal yang dilakukan pihaknya, elektabilitas PBB saat ini sudah mencapai angka lebih dari 3 persen. Diharapkan, menjelang beberapa minggu Pemilu, PBB bisa melewati angka 4 persen.

"Kalau survei internal sendiri, PBB sudah di atas 3 persen. Jadi, kita berjuanglah sebulan ini hingga PBB bisa sampai lebih dari 4 persen," kata Yusril ketika dijumpai sesaat setelah menerima deklarasi dari Pekerja Honorer Indonesia Bersatu, di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Yusril juga berharap agar masyarakat tidak mempercayai propaganda yang dilakukan pihak-pihak tertentu yang menyuarakan jangan pilih PBB. Propaganda tersebut dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan PBB lolos di parlemen.

"Jadi saya berharap masyarakat tidak usah khawatir terhadap propaganda jangan pilih PBB. Saya kira perjuangkanlah, seperti PBB memperjuangkan masyarakat. Mudah-mudahan kali ini PBB bisa melewati ambang batas," ujar Yusril. 



Sumber: Suara Pembaruan