Pesan Para Pengusaha ke Jokowi: Lanjutkan!

Pesan Para Pengusaha ke Jokowi: Lanjutkan!
Para pengusaha dari KADIN Indonesia, Apindo, Iwapi hadir di Deklarasi 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin di Istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019. Petahana Joko Widodo memaparkan kinerja seperti pembangunan infrastruktur Tol Trans Sumatera, Trans Jawa, Trans Papua, MRT , BBM Satu Harga, dan Peningkatan Pajak serta rencana peluncuran kartu kuliah untuk kemudahan generasi muda ke jenjang perguruan tinggi dan kartu pra kerja yang diberikan pada lulusan yang ingin masuk ke dunia kerja untuk mengikuti pelatihan kerja di dalam dan di luar negeri secara gratis dan mendapat insentif. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Hendro D Situmorang / HA Jumat, 22 Maret 2019 | 04:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengusaha yang bergabung dalam kelompok relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) mengatakan berbagai kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah era Presiden Joko Widodo dirasakan berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia dan berharap bisa terus dilanjutkan.

Hal ibi membuat KerJo menginisiasi deklarasi akbar dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam. Acara ini diramaikan oleh 10.000 pengusaha dan relawan Pro-Jokowi.

“Yang nomor satu kan sudah pengalaman. Program-programnya bagus buat ekonomi, jadi ya dilanjutkan saja,” kata Alim Markus, pemilik bisnis Maspion Grup yang juga salah satu tokoh di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Carmelita Hartoto, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bagian logistik mengatakan hasil kerja petahana “sudah nyata.”

“Dua pertiga dari teritorial kita laut, Indonesia negara kepulauan. Pemerintah sudah banyak merealisasikan berbagai program tentang kemaritiman yang sangat penting untuk negeri kita,” ujar Carmelita.

Pengusaha di bidang transportasi laut ini juga menambahkan kalangan bisnis berharap pembangunan infrastruktur diteruskan

"Jangan sampai mangkrak, supaya apa yang sudah dikerjakan menjadi efektif untuk masyarakat dan ekonomi. Kita sudah melihat berbagai pembangunan pelabuhan, bandara, semua itu mempunyai dampak ekonomi,” ujar Carmelita.

Penasihat KerJo Sofjan Wanandi, dalam keterangan persnya, mengatakan, Jokowi dinilai pengusaha sebagai figur yang tepat memimpin pemerintahan ke depan berdasarkan jejak rekamnya.

"Dengan segala kelebihan dan kekurangan beliau selama ini sebagai presiden, kami pengusaha melihat Jokowi merupakan figur yang terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan. Pengusaha ingin kesinambungan dan kepastian arah politik dan ekonomi kedepan. Kami ingin yang pasti-pasti saja. Kalau Pak Jokowi kami sudah tahu track record beliau," ujar Sofjan.

“Satu pertimbangan penting yang lain, kami melihat Jokowi selama ini berani tegas membela Pancasila dan merawat kebinekaan bangsa kita yang besar dan majemuk ini," ungkapnya.

Para pengusaha juga mencatat berbagai parameter ekonomi yang positif. Pemerintah berhasil membukukan angka pertumbuhan ekonomi 5,17%, angka tertinggi sejak 2014. Sementara itu, kemiskinan menembus satu digit, dari semula 11,2% (28,6 juta) menjadi 9.8% (25,9 juta). Pengangguran juga berhasil dipangkas secara signifikan, menjadi 5,1% (6,8 juta).

Selain mendeklarasikan dukungan, kelompok relawan KerJo juga menggelar kampanye anti-golput berupa pesta diskon nasional yang diberi nama Kling King Fun, yang bekerja sama dengan jaringan 107 radio se-Indonesia. Program ini bersifat netral dan bertujuan untuk mengajak warga pemilih datang ke TPS dan mencoblos pada 17 April mendatang.



Sumber: Suara Pembaruan