Anggaran Terbatas, PDIP Maksimalkan Medsos untuk Kampanye

Anggaran Terbatas, PDIP Maksimalkan Medsos untuk Kampanye
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / FER Sabtu, 23 Maret 2019 | 18:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memanfaatkan ruang media sosial (Medsos) sebagai medium kampanye terbuka. Caranya, dengan menampilkan live streaming dan iklan di medsos.

Baca Juga: PDIP Targetkan Kemenangan Jokowi 63,4%

Kampanye terbuka PDIP bakal dimulai di Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019). PDIP bakal menyiarkan secara langsung di medsos acara memasak nasi goreng khas Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dari alun-alun Tangerang.

"Kemudian akan semakin masif tapi kami akan lebih mengandalkan sosmed karena jujur anggaran kami terbatas jadi kami lebih banyak kampanye yang murah meriah," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Selain siaran langsung di media sosial, PDIP juga meluncurkan beberapa iklan kampanye. Salah satunya adalah iklan musik bertajuk Goyang 01 dan 3 yang dibawakan vokalis Ian Kasela. Selain lagu, ada juga iklan bertemakan perempuan dengan narasi oleh Megawati Soekarnoputri.

Hasto berharap dengan kampanye terbuka, suara partai berlambang banteng moncong putih itu bakal melonjak. Saat ini, PDIP masih berkutat di posisi pertama dengan elektabilitas 26-29 persen berdasarkan survei. Di darat, PDIP bakal menggunakan kekuatan caleg dan kepala daerah.

"Tentu kami berharap lebih tapi kita serahkan pada rakyat. Kami akan menggunakan seluruh elemen kepartaian, kepala daerah kemudian seluruh caleg untuk bergerak," tandas Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com