Hasto Ajak Perajin Tangerang Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Hasto Ajak Perajin Tangerang Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (kiri). ( Foto: Dok TKN Jokowi-Maruf )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Minggu, 24 Maret 2019 | 17:56 WIB

Tangerang - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengajak para pengusaha berskala usaha kecil menengah (UKM) yang tergabung dalam Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA) untuk menyukseskan paslon nomor urut 01 di Pemilu 2019.

"Sebab kami meyakini dengan Jokowi-Ma'ruf Amin, terbuka jalan kesuksesan dan kesejahteraan melalui penghormatan terhadap kreativitas anak negeri, semua itu dapat dilaksanakan," kata Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara HUT ke-10 APTA di Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Pada kesempatan itu, Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa APTA adalah bukti sebuah solusi ketika krisis ekonomi terjadi. Lewat asosiasi itu, banyak karyawan yang di-PHK dididik dan didorong berproduksi. Basisnya adalah produk sepatu dan sejenisnya.

Hasto Kristiyanto mengingatkan ajaran proklamator Soekarno soal berdiri di atas kaki sendiri (berdikari). Maka keberadaan APTA menjadi penting untuk terus mendorong tekad berproduksi. "Bahwa rakyat Indonesia harus punya keterampilan dan keunggulan sehingga bisa berdikari," kata Hasto Kristiyanto.

Ketua APTA, Widi Hatmoko, menyatakan bahwa keberadaan para pengusaha kecil itu berawal dari masifnya PHK besar-besaran di tahun 2008. Para karyawan lalu dilatih dan diedukasi.  "Kini anggotanya sudah punya karyawan 12.000 orang lebih," kata Widi Hatmoko.



Sumber: BeritaSatu.com