Kampanye Capres di Makassar Diduga Libatkan Anak-anak

Kampanye Capres di Makassar Diduga Libatkan Anak-anak
ilustrasi Kampanye Prabowo-Sandi ( Foto: ANTARA FOTO / ANTARA FOTO )
/ JAS Minggu, 24 Maret 2019 | 20:18 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Kampanye Akbar calon presiden Prabowo Subianto yang dipusatkan di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, diduga melibatkan anak-anak di bawah umur.

Berdasarkan pantauan lapangan, sejumlah orang tua para pendukung Prabowo terlihat membawa anak-anak mereka yang rata-rata didominasi emak-emak.

"Tidak ada yang jaga di rumah, makanya kami bawa, kasihan kalau ditinggal, sekalian jalan-jalan dan mau liat langsung pak Prabowo," ujar Asti saat ditanya media.

Ditempatkan itu, terlihat pula tim Panitia Pengawasan Kecamatan mengawasi sembari mengabadikan gambar sejumlah emak-emak membawa anaknya ikut serta berkampanye.

Komisioner Bawaslu Makassar Zulfikarnain saat dikonfirmasi terkait dengan adanya dugaan pelanggaran pemilu membawa atau melibatkan anak-anak berkampanye, kata dia, sedang menunggu laporan resmi tim lapangan.

"Hasil pengawasan sementara. Terdapat beberapa dugaan pelanggaran. Nanti malam kami baru rapatkan apakah terdapat dugaan pelanggaran, dan lanjut di investigasi," tegasnya.

Bila nantinya laporan tersebut ditindaklanjuti dengan status di investigasi maka tentu Bawaslu akan mengundang pihak yang terkait, termasuk tim pelaksana kampanye.

"Kita akan undang untuk memberikan klarifikasi termasuk tim pelaksana kampanyenya," ujar pria akrab disapa Zul ini.

Sebelumnya, kampanye akbar capres Prabowo dihadiri puluhan ribu orang di lapangan Karebosi. Massa dari Parpol koalisi pengusung seperti partai PKS, Demokrat, PAN, Gerindra dan Berkarya memadati lokasi kampanye.



Sumber: ANTARA