Jokowi Bertekad Mengulang Kemenangan di Banyumas

Jokowi Bertekad Mengulang Kemenangan di Banyumas
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi disambut ribuan warga di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). ( Foto: Dok TKN )
Aichi Halik / AHL Kamis, 4 April 2019 | 19:05 WIB

Banyumas, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan, dirinya dan cawapres Ma'ruf Amin bisa mengumpulkan suara di Kabupaten Banyumas sebesar 80 persen.

Hal itu disampaikan Jokowi di depan ribuan pendukungnya dalam acara kampanye terbuka di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

"Perlu saya ingatkan, tahun 2014 Jokowi-JK di Banyumas menang 64 persen. Di tahun 2019 ini, kita ingin menang di sini 80 persen, setuju?" tanya Jokowi dari atas panggung kampanye.

Massa serempak berteriak, "setuju".

Jokowi mengaku memiliki alasan atas targetnya itu. Sebab, ia berpendapat, masyarakat Banyumas sangat militan sehingga ia yakin elektabilitasnya semakin terdongkrak.

Dari Banyumas, Jokowi akan melanjutkan kampanye terbuka di beberapa daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Saya ini nanti setelah beli mendoan akan ke Brebes. Setelah itu Cirebon, setelah itu Indramayu lewat darat. Siapa mau ikut? Bener? Ikut semua? Awas kalo ga ikut," ujar Jokowi sambil tertawa.

Dalam kampanye terbuka di Banyumas, turut hadir politikus PDI-P Puan Maharani, Pramono Anung dan Ganjar Pranowo.



Sumber: BeritaSatu TV