Terancam Gagal ke Senayan, PSI Akan Mengetuk 3 Hal

Terancam Gagal ke Senayan, PSI Akan Mengetuk 3 Hal
Sekjen PSI Raja Juli Antoni. ( Foto: istimewa )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 4 April 2019 | 21:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi salah satu partai politik yang diprediksi tak lolos ke Senayan berdasarkan hasil survei Charta Politika.

Berdasarkan survei Charta Politika, perolehan suara PSI hanya 2,2 persen. Survei digelar pada 19-25 Maret 2019 dengan metode multistage random sampling. Sedangkan margin of error sebesar 2,19 persen.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengaku optimistis lolos ke parlemen. Hal itu berdasarkan survei internal yang dilakukan pihaknya. Namun Raja tidak mau menyebut angka dalam survei internal.

"Kami dalam posisi sangat optimistis dalam survei internal kami. Karena pemilihnya sangat spesifik," ungkap Raja Juli dalam program Prime Time Talk, Kamis (4/4/2019).

Lebih jauh Raja Juli mengatakan karakter pemilih PSI cenderung tidak mengekspresikan pilihannya. Tak heran, angka yang didapat PSI dalam setiap survei tidak menggembirakan.

Dengan waktu mepet, Raja Juli meminta semua calon legislatif PSI bekerja lebih keras lagi agar bisa memperoleh suara di atas 4 persen yang membuat mereka lolos ke Senayan.

"Kami meminta semua caleg untuk mengetuk tiga hal. Mengetuk pintu rumah rakyat, mengetuk hati rakyat, kemudian mengetuk pintu langit. Ini harus dilakukan," tandas Raja Juli Antoni.

Lihat video:



Sumber: BeritaSatu TV