Jokowi Pilihan Kita Lawan Golput

Jokowi Pilihan Kita Lawan Golput
Diaz Hendropriyono (ketiga kanan) bersama grup band Repvblik. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Kamis, 4 April 2019 | 21:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Jakarta, Kamis (4/4/2019), merilis single berjudul Jokowi Pilihan Kita yang dibawakan grup band Repvblik. Dalam video klip, Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono, tampil sebagai gitaris. Repvblik telah menjadi kader PKPI sejak Januari 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (4/4/2019), Diaz Hendropriyono menyatakan melalui single tersebut pihaknya mengajak pendukung Jokowi-Ma'ruf menggunakan hak pilih, sekaligus melawan golongan putih (golput).

“Survei Centre for Strategic and International Studies menyatakan tujuh persen pemilih atau 13 juta orang berpotensi golput. Indo Barometer bahkan menyatakan jika 40 persen pendukungnya golput, Jokowi-Ma'ruf berpotensi kalah. Oleh karena itu, kita harus solid dan total mendukung Jokowi-Ma'ruf,” kata Diaz Hendropriyono.

Diaz Hendropriyono menyatakan musik menjadi medium pilihan PKPI karena dinilai paling ampuh dalam menggerakkan masyarakat. “Manusia secara alamiah merupakan musisi. Tidak bisa dimungkiri bahwa musik mampu menggerakkan orang, termasuk milenial," kata Diaz Hendropriyono.

Pada kesempatan itu, Diaz Hendropriyono mempertanyakan hasil survei yang menyatakan 100% pemilih PKPI merupakan pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. “Saya sendiri kan sudah mendukung Jokowi sejak tahun 2012, enggak mungkin partai saya berbeda," Diaz Hendropriyono.

Kagum
Senada dengannya, vokalis Repvblik, Ruri Herdian Wantogia menyatakan penulisan Jokowi Pilihan Kita dilandasi oleh kekaguman terhadap figur Presiden Jokowi. “Kita melihat Jokowi adalah sosok yang paling tepat untuk memajukan industri musik Indonesia,” ujar Ruri Herdian Wantogia.

Pada kesempatan itu, Ruri Herdian Wantogia mengajak milenial untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput pada 17 April 2019.

"Kalau kita golput, kita sebenarnya justru merugikan diri kita sendiri," Ruri Herdian Wantogia.

Pemain kibor, Bachtiar Rahman Hamzah menambahkan pihaknya akhirnya memilih bergabung dengan PKPI karena Diaz Hendropriyono berkomitmen memajukan musik Tanah Air. 

"PKPI benar-benar memberi ruang bagi kadernya, termasuk musisi, untuk berkarya,” kata Bachtiar Rahman Hamzah.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com